Nasional

Pahamify Gelar Kompetisi dan Simposium di Hari Guru Nasional

Jakarta – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang jatuh pada momen pandemi covid-19 telah mewarnai dunia pendidikan nasional. Melihat hal tersebut Pahamify sebagai salah satu platform startup pendidikan berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidikan Indonesia.

Upaya tersebut tercermin dari serangkaian acara festival yang bertujuan untuk memberikan penghargaan serta dedikasi kepada guru guru di Indonesia, khususnya atas kerja keras mereka di tengah pandemi COVID-19. Festival ini mengadakan rangkaian kompetisi dan simposium yang digelar sejak 18 November hingga 28 November 2020 mendatang.

Syarif Rousyan Fikri selaku Chief Education Officer (CEO) Pahamify mengatakan, festival ini dilakukan dalam upaya mengobarkan semangat para guru dalam membangun generasi penerus bangsa serta memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi guru. Tak hanya itu, festival ini juga memberikan wadah bagi para guru untuk saling berdiskusi khususnya tentang inovasi pembelajaran saat pandemi.

”Harapannya dengan adanya apresiasi yang masif untuk para guru ini, mereka dapat semakin termotivasi dan turut serta dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Syarif melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 25 November 2020.

Dijelaskan, Festival Hari Guru Nasional 2020 ini dapat diikuti oleh siswa maupun oleh para guru. Perlombaan untuk siswa berupa apresiasi kepada guru yang dituangkan lewat cipta & baca puisi yang dikemas secara interaktif melalui Tiktok Challenge , atau membagikan cerita dan pemikiran inspiratif yang siswa dapatkan dari guru melalui utas di Twitter Challenge .

Sedangkan untuk para guru, Pahamify mengadakan kompetisi berupa video refleksi satu menit yang bertema “Alasan Bapak/Ibu Guru Menjadi Seorang Guru”. Kompetisi ini bermaksud untuk mengingat kembali tujuan, harapan, serta peran yang dilakukan dalam mendidik siswa-siswinya di segala situasi.

Apresiasi untuk guru-guru Indonesia juga  diberikan oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  dalam webinar bersama UNESCO beberapa  waktu  lalu. “Para guru tidak hanya gigih bekerja sendiri, tapi juga bergerak secara kolektif demi menemukan solusi atas tantangan bersama.” terangnya.  

Senada dengan tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini yaitu “Bangkitkan  Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”, rangkaian festival terakhir akan ditutup dengan simposium tentang pandemi dan  teknologi pendidikan yang menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan mulai dari  pemerintah, akademisi, praktisi, dan guru  inspiratif yang pernah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional maupun  internasional. 

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi  para guru, Pahamify juga akan memberikan  paket berlangganan gratis yang aktif hingga akhir tahun ajaran 2020/2021 atau hingga Juni 2021. Paket berlangganan gratis ini  akan diberikan kepada seluruh siswa dari  masing-masing 10 sekolah terpilih.  

Suheriadi

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

15 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

16 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

17 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

17 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

17 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

18 hours ago