Pacu Pinjaman Digital, MNC Bank Kerja Sama dengan Atome dan Kredit Pintar

Pacu Pinjaman Digital, MNC Bank Kerja Sama dengan Atome dan Kredit Pintar

MNC
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT MNC Kapital Indonesia (BCAP), melalui anak perusahaannya, PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara telah menandatangani kerjasama strategis dengan Atome Financial untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital untuk masyarakat Indonesia.

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk “buy now pay later” melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga. Selain meningkatkan jumlah pengguna MotionBanking, Kredit Pintar dan Atome, kerja sama ini akan menawarkan kenyamanan ekstra melalui layanan perbankan digital yang sederhana dan mudah.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan dan kekuatan MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi. Selain itu, MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti yang dioperasikan oleh Atome Financial, yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik. Visi kami adalah menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi layanan perbankan digital all-in-one. Kemitraan ini, ditambah dengan kolaborasi lain dan pinjaman langsung yang dilakukan di MotionBanking, dapat menghasilkan Pendapatan Bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan,” kata Denny Hanubrata, Direktur Bisnis MNC Bank, Selasa, 29 Juni 2021.

Nantinya MotionBanking dan Kredit Pintar akan menawarkan pinjaman digital Peminjam dapat mengajukan pinjaman langsung dari aplikasi MotionBanking atau Kredit Pintar menggunakan kode QR yang ditampilkan di platform media MNC Group.

Cepatnya proses persetujuan pinjaman dari Kredit Pintar ditambah lengkapnya layanan perbankan digital MotionBanking akan menciptakan interaksi dan langkah-langkah yang nyaman bagi para pengguna, terlebih dengan fitur auto-debit untuk pembayaran bulanan.

MotionPay menawarkan pinjaman tunai melalui Kredit Pintar dan opsi pembayaran dengan ”buy now pay later” dari Atome Pengguna dapat mendaftar langsung dengan aplikasi MotionPay untuk mendapatkan pinjaman tunai dan/atau opsi pembayaran BNPL.

Pengguna bisa mendapatkan pinjaman tunai secara cepat dan aman sesuai kebutuhan mereka. Pengguna juga dapat menggunakan opsi pembayaran BNPL untuk transaksi online dan offline. Sinergi ini merupakan yang pertama di Indonesia, dimana transaksi ”buy now pay later” dilakukan melalui MotionPay dengan pendanaan dari MotionBanking yang disalurkan melalui Kredit Pintar dan Atome. Untuk semua penyaluran pinjaman, MotionBanking dan Atome akan memiliki kepemilikan bersama atas basis data peminjam.

MotionBanking dan Atome akan mengekplorasi kartu kredit cobranded, menawarkan persetujuan dan aktivasi secara instan Pengguna dapat menggunakan kartu kredit untuk transaksi online atau offline dalam ekosistem Atome. Kemitraan ini juga menargetkan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank, yang akan memperluas pengguna MotionBanking dan Atome. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]