News Update

Pacu Evolusi Nama MSIN Diganti Jadi MNC Digital Entertainment

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Studios International Tbk menyepakati perubahan nama perseroan menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

Perubahan nama tersebut dirasa perlu untuk mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN, dari kegiatan yang didorong oleh operasi dalam produksi dan distribusi konten & IP, manajemen bakat, sosial media & manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports, diperbesar dengan penambahan platform premium AVOD & SVOD superapp terbesar di Indonesia, dan 7 online portal.

“Hari ini, melambangkan milestone besar bagi MSIN, karena kami mengkonsolidasikan RCTI+, Vision+, dan berbagai portal di bawah Perseroan. Ini adalah suatu langkah besar yang sangat penting bagi MSIN untuk diposisikan sebagai Grup konten dan hiburan digital terbesar di Indonesia. Saya menantikan potensi positif besar yang akan terjadi atas konsolidasi ini untuk Grup. Secara keseluruhan, sinergi antara berbagai vertikal operasi MSIN dapat menciptakan aliansi optimal yang berpotensi untuk dapat membangun aliran monetisasi yang lebih besar untuk MSIN di masa mendatang,” kata Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MSIN, Jumat, 11 Maret 2022.

Selain persetujuan perubahan nama Perseroan, dalam RUPSLB ini, juga disepakati persetujuan perubahan pengurus Perseroan untuk memastikan fokus sekaligus menjamin kegesitan dalam beradaptasi di lanskap media dan teknologi yang berkembang pesat, terutama pada perilaku pemirsa dan pola konsumsi konten pada platform digital.

RUPSLB juga menyetujui perubahan posisi manajemen untuk memperkuat bisnis, menavigasi strategi dengan tepat pada perubahan pada industri yang berkelanjutan dan menambah keahlian operasional sebagaimana diperlukan karena ambisi ekspansif yang tertuang dalam setiap vertikal bisnis Perseroan.

Agenda laiinnya yaitu persetujuan akuisisi saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), okezone.com, sindonews.com, inews.id, idxchannel.com, celebrities.id, sportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia), dan Vision+ (PT MNC OTT Network).

Selain dengan komposisi bisnis yang ada saat ini, Perseroan kini telah dilengkapi dengan portofolio platform distribusi digital komprehensif melalui RCTI+ (AVOD superapp) & Vision+ (SVOD superapp), dan 7 portal online, yang akan bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN yang memiliki kualitas terbaik, yang pada akhirnya dapat secara signifikan meningkatkan basis audiens digital Perseroan.

Milestone penting ini akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk memperdalam pemahaman Perseroan tentang preferensi konsumsi pemirsa Indonesia di semua platform digital, memperkuat kemampuan Perseroan untuk menyediakan konten yang lebih relevan untuk publik dan meningkatkan daya saing untuk menghasilkan konten yang lebih baik di masa depan. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Prabowo Instruksikan Menteri dan Pejabat Pakai Mobil Dinas Buatan Lokal

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto meminta agar semua menteri dan pejabat eslon I di Kabinet Merah-Putih menggunakan… Read More

44 mins ago

Kemenkeu Siapkan Anggaran Program Swasembada Pangan Prabowo

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu mengungkapkan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menyiapkan anggaran… Read More

1 hour ago

Bank Mega Gelar ‘Fun Walk 5K Like a Billionaire’, Ada Grand Prize hingga Rp1 Miliar

Jakarta - Bank Mega menyelenggarakan acara “Fun Walk 5K Like A Billionaire” pada Minggu (27/10)… Read More

1 hour ago

Usai Pangkalan Militer Diserang, Iran Bakal Serang Balik Israel

Jakarta - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menegaskan, pihaknya akan mengerahkan kekuatan militer usai… Read More

2 hours ago

Utang Sritex Menggunung di 28 Bank, BCA Paling Banyak!

Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex resmi dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Niaga… Read More

2 hours ago

36 Perusahaan Melantai di Bursa, BEI Himpun Dana Rp5,42 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 25 Oktober 2024, mencatatkan 36 perusahaan… Read More

3 hours ago