Keuangan

OTTO dan AkuMaju Sinergi, Karyawan Bisa Kasbon Langsung Cair ke E-wallet

Jakarta – Valdo Inc., perusahaan people and business process outsourcing melalui aplikasi AkuMaju berkolaborasi dengan perusahaan financial aggregator yang tercatat di OJK yakni PT Indoartha Perkasa Sukses (OTTO) meluncurkan fasilitas Employee E-wallet, untuk memudahkan karyawan dalam pengajuan EWA (Earned Wage Access) dan belanja kebutuhan sehari-hari.

Fitur EWA (Earned Wage Access) di aplikasi AkuMaju memungkinkan karyawan mengambil sebagian penghasilan mereka lebih awal sebelum waktu gajian, kapan saja dan tanpa jaminan. Dengan hadirnya OTTO, proses pencairan dana langsung dapat diterima oleh karyawan melalui Employee E-wallet secara real time.  

Selain itu, Employee E-wallet juga memberikan kemudahan akses komprehensif sesuai kebutuhan karyawan melalui produk digital yang disediakan oleh OTTO. Karyawan dapat melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, paket data, voucher games, token listrik, tagihan air dan BPJS, serta pembayaran transaksi QRIS di lebih dari 24,9 juta merchant QRIS yang sudah berpartisipasi.

CEO of Valdo Inc., Mark P. Eliasaputra mengungkapkan, melalui kelengkapan fitur yang dimiliki, karyawan juga mendapatkan akses pembelian barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan langsung diantar ke kantor serta akses pembelian asuransi dan investasi. 

“Kami menyambut baik kolaborasi strategis antara Valdo Inc. dan OTTO. Kolaborasi ini merupakan wujud dari misi Valdo Inc. untuk terus meningkatkan inovasi layanan dalam solusi pengelolaan karyawan,” ujar Mark dikutip 15 Juni 2023.

CEO OTTO, Denny Dilham pun menambahkan, adanya kerja sama ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan ekosistem digital di lingkungan kerja dan menjangkau masyarakat yang lebih luas, khususnya para karyawan. Hal inilah yang mendasari kolaborasi untuk melengkapi solusi karyawan yang diberikan kepada pengguna Aplikasi AkuMaju.

“Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan ke beragam produk digital baik finansial maupun non-finansial yang sesuai dengan kebutuhan para karyawan,” paparnya.

Melalui kolaborasi yang telah terjalin, seluruh karyawan pengguna aplikasi AkuMaju dapat menikmati berbagai keuntungan dari kedua layanan terbaru ini mulai bulan Juni 2023. “Sebagai platform penyedia end to end solution pengelolaan karyawan yang meliputi HR management system dan outsourcing service support, kami bangga menghadirkan integrasi layanan kemudahan finansial dan non finansial dalam satu aplikasi AkuMaju,” tutup Mark. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

42 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

55 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago