News Update

Optimalisasi Kinerja, IPCC Maksimalkan Sistem Keuangan

Jakarta – Sebagai perusahaan publik yang merupakan representatif dari para pemegang sahamnya, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPCC terus melakukan berbagai pembenahan, terutama pada internal perseroan.

Setelah sebelumnya, berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan nilai tambah (Added Value) perusahaan dari sisi operasional, IPCC juga melakukan pembenahan dari sisi keuangan.

Dalam upaya menjaga kinerja keuangan perseroan, IPCC memaksimalkan modul budget control di sistem keuangan Oracle Finance.

Dengan menggunakan modul ini, maka para budget owner dapat mengetahui anggaran masing-masing sebelum kegiatan dilakukan. Hal ini berpotensi menghindarkan terjadinya deviasi anggaran.

Modul budget control ini merupakan sistem yang memudahkan perseroan untuk melakukan monitoring dan kontrol terhadap anggaran biaya. Dengan adanya sistem tersebut, biaya yang dikeluarkan oleh perseroan bisa lebih ter-manage dengan baik.

“Adanya penggunaan sistem ini sangat membantu perseroan serta menjadikan pengaturan biaya dapat lebih efektif sehingga biaya dapat dikendalikan dengan baik dan membuat target keuangan perseroan dapat terjaga. Kami sebagai perusahaan publik tentunya akan melakukan upaya untuk menjaga performance keuangan kami lebih baik sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham kami,” kata Direktur Keuangan dan SDM perusahaan, Sophia I. Wattimena, di Jakarta, Kamis, 6 Febuari 2020. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

IHSG Sesi I Berbalik pada Zona Merah ke Level 7.547

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (9/10) berbalik… Read More

22 mins ago

Cegah Kejahatan Klaim Seperti Dilakukan RSU Mitra Keluarga, OJK Rekomendasikan Ini Buat Asuransi

Jakarta - Industri asuransi masih menghadapi hujan klaim asuransi kesehatan. Selain inflasi Kesehatan yang selalu… Read More

39 mins ago

Rekomendasi Investasi Danamon Pasca Turunnya Suku Bunga Acuan

Jakarta – Penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia dan The Fed berdampak positif terhadap… Read More

2 hours ago

Harga Karet Melesat, SURI Pede Target Pertumbuhan Penjualan 50 Persen Tercapai

Jakarta – PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) hingga triwulan III-2024 berhasil mencatatkan kinerja positif,… Read More

2 hours ago

Kopra by Mandiri Bukukan Nilai Transaksi Rp14.000 Triliun hingga Agustus

Jakarta - Bank Mandiri mencatat nilai transaksi Kopra by Mandiri hingga Agustus 2024 sebesar Rp14.000… Read More

3 hours ago

10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Realisasi Penyaluran KUR Tembus Rp1.793 Triliun

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengungkapkan capaian kinerja 10 tahun pemerintahan Presiden… Read More

3 hours ago