Opexcon jadi Wadah Pelaku Industri Untuk Berinovasi Secara Berkelanjutan

Opexcon jadi Wadah Pelaku Industri Untuk Berinovasi Secara Berkelanjutan

Opexcon jadi Wadah Pelaku Industri Untuk Berinovasi Secara Berkelanjutan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam mendukung kemajuan industri tanah air, SHIFT Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan Operational Excellence Conference atau lebih dikenal dengan Opexcon sebagai platform utama bagi pelaku inovasi bidang industri di Indonesia agar termotivasi dan terinspirasi melakukan inovasi yang berkelanjutan.

Opexcon adalah program kompetisi yang diinisiasi oleh SHIFT Indonesia untuk mengajak perusahaan-perusahaan di Indonesia lebih peduli terhadap pentingnya inovasi dan improvement bagi masa depan bisnis. Opexcon juga menjadi wadah utama bagi para inovator untuk menampilkan proyek terbaik mereka.

Adapun peserta yang terlibat di acara Opexcon ini dibekali dengan pelatihan menggunakan metode workshop mengenai tools dan cara problem solving sehingga mereka dapat membuat proyek yang lebih berdampak.

“Kami ingin mengapresiasi para pelaku improvement, para inovator yang telah berhasil menyelesaikan proyek mereka dengan capaian yang sangat luar biasa. Kontribusi proyek ini tentunya berdampak tinggi terhadap efisiensi dan profitabilitas perusahaan. Kami sangat bangga dan menyebut mereka sebagai pahlawan inovasi perusahaan,” ujar Direktur Opexcon, Riyantono Anwar di Jakarta, 7 Desember 2022.

Pada penyelenggaraan kompetisi Opexcon yang ke-11 ini, SHIFT Indonesia mendapat dukungan besar dari banyak perusahaan lintas sektor baik itu BUMN maupun swasta. Setelah dua tahun diselenggarakan secara daring, tahun ini semua peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang digelar secara hybrid mulai dari pendaftaran, penjurian hingga konferensi puncak.

Pemenang dipilih berdasarkan beberapa kriteria mulai dari pemilihan proyek, metodologi proyek, analisa masalah, solusi, hingga kemampuan presentasi. Dan berdasarkan hasil akhir penjurian yang diselenggarakan pada 14 – 18 November 2022, tim Juri telah menetapkan pemenang untuk setiap kategori yaitu Manufacture, Service, Mining & Energy. 

Total ada 10 finalis yang mendapatkan GOLD Achievement dan 22 finalis yang mendapatkan penghargaan SILVER Achievement di Opexcon Project Competition 2022.  

Industri terkemuka yang mendapatkan penghargaan dalam ajang ini untuk kategori manufaktur, diantaranya PT Century Batteries Indonesia, PT Wahana Duta Jaya Rucika, PT Sarihusada Generasi Mahardhika – Jogja Factory, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, PT. UTC Aerospace Systems Bandung Operations serta PT Firmenich Aromatics Indonesia. Sedangkan untuk kategori pertambangan dan energi meliputi  PT Bumitama Gunajaya Agro dan PT ABM Investama Tbk. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]