Properti

One Global Capital Bangun Proyek Hunian Rp5 Triliun di Segitiga Emas Australia

Jakarta – ONE Global Capital tengah berfokus membangun proyek hunian mixed-use bernama ONE Macquarie Park senilai Rp5 triliun di kawasan segitiga emas Australia. 

Nantinya, proyek prestisius tersebut akan terdiri dari 3 menara di atas lahan seluas 6.974 meter persegi.

CEO dan Founder ONE Global Capital Iwan Sunito mengatakan, ONE Macquarie Park akan menampilkan bangunan setinggi 14 lantai yang akan terdiri dari 307 unit apartemen dengan 1, 2 dan 3 kamar tidur. 

Sementara itu, di puncak menara akan terdapat infinity pool yang semakin memanjakan penghuninya. Selain unit apartemen mewah, ONE Macquarie Park juga akan menampilkan ONE Resort, sebuah hotel resor papan atas yang memiliki 200 kamar. 

“Khusus untuk ONE Resort, ini merupakan tingkatan selanjutnya dari jaringan hotel Skye Suites yang telah ada sebelumnya dan ditujukan bagi mereka yang menginginkan layanan yang lebih eksklusif dan personal,” jelasnya, dikutip Selasa (5/12).

Baca juga: Backlog Perumahan Tembus 12,7 juta Unit, Peluang Milenial Jadi Developer Andal

Ia menjelaskan, Macquarie Park secara strategis merupakan salah satu lokasi terbaik di Sydney. Di mana, terdapat 2 juta meter persegi perkantoran di sekitarnya. 

Belum lagi Chatswood dan wilayah Sydney lainnya yang sebenarnya kurang di kawasan itu ada tiga hal. Pertama, memiliki desain berkualitas tinggi. Kedua, tidak ada rumah atau townhouse di kawasan tersebut.

“Mereka berada di sebelah kiri Jalan Epping tetapi tidak di sebelah kanan tempat tanah kami berada. Ketiga, kurangnya hotel atau apartemen berlayanan yang berkelas di daerah ini,” paparnya.

Tak hanya itu, proyek ONE Macquarie Park juga berada di lokasi strategis sehingga akan memudahkan akses para penghuninya ke sejumlah titik kawasan penting.

The last but not the least adalah jalur metro baru yang akan selesai dibangun pada tahun 2024, menghubungkan Macquarie Park dengan kawasan Barangaroo, sehingga waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 18 menit,” imbuhnya.

Menurutnya, ONE Macquarie Park menjadi proyek hunian perdana ONE Global Capital yang menggabungkan keahlian yang telah dibangun selama bertahun-tahun dalam merancang apartemen dan Skye Suites yang dikombinasikan dengan lokasi emas. 

Hal ini akan memberikan penawaran yang sangat menarik bagi masyarakat. “Saya melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan ONE Maquarie Park melihat potensi pasar properti Australia khususnya di Sydney” tambah Iwan Sunito.

Keyakinan tersebut kata dia terbilang wajar, mengingat situasi pasar properti di Australia saat ini sangatlah menjanjikan bagi para investor asing di Asia Pasifik terutama Indonesia yang selalu memburu properti di negara Kanguru.

Di mana, masuknya para imigran ke Australia pasca pandemi dan keterbatasan unit baru yang disewakan menjadi salah satu alasan mengapa pasar properti Australia menjadi daya Tarik yang luar biasa bagi para calon pembeli Asing.

Hal inilah yang menyebabkan tingginya minat atas unit sewa, sementara jumlah yang tersedia di pasar tidak lah mencukupi.

Kondisi ini juga yang mengakibatkan banyak sekali calon penyewa yang kesulitan mendapatkan unit yang siap disewakan di kota Sydney saat ini.

Baca juga: Travelio Luncurkan Platform Jual Beli, Ini Manfaatnya

Menurut data yang dirilis oleh Biro Statistik Australia, populasi Australia tumbuh sebesar 2,2 persen menjadi 26,5 juta orang dalam 12 bulan hingga 31 Maret tahun ini.

Kepala Demografi ABS Beidar Cho menambahkan, 13 bulan setelah perbatasan internasional dibuka kembali, migrasi bersih dari luar negeri menyumbang 81 persen pertumbuhan dan menambah 454.400 orang ke dalam populasi pada tahun ini hingga Maret 2023.”

Menurut SQM Research, sebuah perusahaan penelitian dan data investasi yang mengkhususkan diri dalam memberikan peringkat dan wawasan penelitian yang akurat serta data kepada lembaga keuangan dan masyarakat luas, pada Oktober 2023, vacancy rate kota Sydney menyentuh angka 1,2 persen yang merupakan terendah dalam sejarah pasar properti ibukota NSW ini. (*)

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

20 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago