Keuangan

OJK Tegaskan Kresna Asset Management Normal, Tidak Terkait Jiwasraya

Bogor – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan kembali bahwa Kresna Asset Management (KAM) tidak terkait dengan kasus Jiwasraya.

Sebelumnya beredar berita bahwa produk reksa dana KAM mengalami gagal bayar karena rekeningnya diblokir gara-gara terlibat kasus Jiwasraya dan menyeret nama Kresna Life. Namun, dua hari lalu pihak OJK dan KAM sudah merilis penyataan resmi bahwa berita tersebut adalah tidak benar.

Hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020, dalam pertemuan dengan sejumlah redaktur media massa di Sentul, Bogor, Hoesen, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK kembali menegaskan hal itu.

“Yang soal KAM dan Kresna Life, itu berita dari mana, Kejaksaan telepon saya. Ini dampaknya sudah kemana-mana. KAM masih normal, tidak terkait Jiwasraya,” katanya menjawab pertanyaan Infobank.

Yang menjadi perhatian OJK saat ini, lanjut Hoesen, adalah menjaga kepercayaan publik dan investor, sekaligus tetap mengawal dan proses hukum yang sedang berjalan terhadap kasus Jiwasraya.

“Dari sisi OJK, domain kami, yang penting sekarang merestorasi kepercayaan investor dan masyarakat. Proses hukum yang sedang berjalan harus kita hormati. Kalau ada yang terdampak, itu iya memang ada,” tukasnya. (Ari Nugroho)

Dwitya Putra

Recent Posts

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

5 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

6 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

6 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

9 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

10 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

11 hours ago