OJK Gandeng Pemda Gelar Pekan Vaksinasi Jateng

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta berbagai stakeholder dalam menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah. Kegiatan ini digelar secara serentak di 4 kota yaitu Semarang, Surakarta, Purwokerto dan Batang dalam upaya percepatan program vaksinasi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Pekan Vaksinasi Jawa Tengah ini dilaksanakan sejak 28 September 2021 dengan total 10.000 peserta dan secara serentak dilaksanakan pada tanggal 30 September 2021 dengan total keseluruhan peserta sebanyak 17.500 yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan OJK dalam rangka akselerasi program vaksinasi Covid-19 di provinsi Jawa Tengah. OJK akan terus mendorong program vaksinasi Covid-19 agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini vaksinasi telah dilakukan di 4 titik daerah yaitu Solo, Semarang, Kabupaten Batang, dan Purwokerto. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tercapainya herd immunity di masyarakat dan target 2,1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai” kata Wimboh pada keterangannya, Kamis, 30 September 2021.

Dalam melakukan tinjauan, Wimboh didampingi oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan dialog secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan penyelenggara di masing-masing daerah.

Ganjar pun memberikan apresiasi kepada OJK karena turut membantu pemerintah dalam mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan merealisasikan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah ini. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

8 mins ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

10 mins ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

41 mins ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

1 hour ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

2 hours ago