OJK Dorong Vaksinasi Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

OJK Dorong Vaksinasi Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

OJK Dorong Vaksinasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi melalui gerakan vaksinasi massal Covid 19. Hal ini terus dilakukan sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk melakukan percepatan vaksinasi melalui Sektor Jasa Keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar turut menghadiri vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Purwokerto Utara 1 Kabupaten Banyumas dengan target 100 dosis pada hari Selasa, 8 Maret 2022.

“Vaksin ini untuk mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 dan membangun semangat dan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster,” ujar Wimboh, seperti dikutip Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan vaksin juga dilaksanakan kegiatan literasi keuangan kepada para peserta vaksin untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan serta peran OJK dan Industri Jasa Keuangan lainnya. OJK bersama industri jasa keuangan berkomitmen dalam mendukung target pemerintah mencapai herd immunity di masyarakat. Sejak Juli-Desember 2021, pelaksanaan Vaksinasi Sektor Jasa Keuangan untuk pegawai dan keluarga industri jasa keuangan serta nasabah atau masyarakat yang dikoordinasikan oleh OJK sudah mencapai 3.126.251 dosis.

Lebih lanjut, Wimboh berharap dengan adanya percepatan distribusi vaksin dan penerapan protokol kesehatan, akan mendukung mobilitas masyarakat untuk dapat kembali beraktivitas dan memulihkan perekonomian.

“Pergelaran vaksinasi massal di seluruh daerah juga diharapkan dapat memutus mata rantai penularan covid 19 dan mengakselerasi transisi dari penangan pandemic Covid 19 menjadi endemic,” pungkasnya. (Steven Widjaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]