OCBC NISP Hadirkan Kelas Nge-Gym Finansial

OCBC NISP Hadirkan Kelas Nge-Gym Finansial

OCBC NISP Rilis e-Money di HUT ke-75
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Generasi muda di zaman sekarang perlu memiliki pengetahuan, pola pikir, serta kebiasaan finansial yang tepat. Untuk itu, OCBC NISP menghadirkan Nge-Gym Finansial, yaitu 80 rangkaian kelas Financial Fitness yang membahas solusi dari isu dan permasalahan finansial yang sering dialami sesuai kondisi saat ini, terutama pada generasi muda.

Kelas ini akan mengangkat topik yang relevan, seperti bagaimana mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat, dan berbagai isu lainnya. Dalam pelaksanaanya, OCBC NISP bekerja sama dengan beberapa pelatih finansial dan platform edukasi ternama.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar generasi muda dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude),” jelas Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP pada keterangannya di Jakarta.

Sebelum mengikuti Kelas Financial Fitness, para peserta dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up, guna mendapatkan pemahaman seberapa fit pengelolaan keuangan mereka saat ini. Check-up ini akan mengali kebiasaan-kebiasaan peserta terkait keuangan, seperti apakah mereka suka mengedukasi diri tentang perencanaan keuangan, apakah alokasi anggaran bulanan sudah tepat, apakah rajin melakukan pencatatan keuangan, dan berbagai habit finansial yang sehat lainnya.

Sebagai informasi, kelas edukasi ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman pribadi. Selain itu, peserta berkesempatan melakukan sesi praktek langsung bersama para coach yang dilanjutkan dengan bimbingan setelah kelas berlangsung. Kelas Financial Fitness diharapkan bisa mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]