NU dan Lippo Group Bangun RS Syubbanul Wathon

NU dan Lippo Group Bangun RS Syubbanul Wathon

Jakarta – Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah resmi beroperasi untuk melayani masyarakat. RSU ini merupakan hasil kemitraan Nahdlatul Ulama (NU) melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Lippo Group melalui Siloam Hospitals.

Ketua Yayasan Syubbanul Wathon dan Pengasuh Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Salafi Tegalrejo KH Muhammad Yusuf Chudlori mengatakan, beroperasinya RSU Syubbanul Wathon ini untuk memberdayakan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kerja sama ini sangat membahagiakan karena masyarakat akan terlayani kebutuhan kesehatannya. RSU Syubbanul Wathon memiliki fasilitas kesehatan modern, sehingga masyarakat Tegalrejo, Magelang, dan sekitarnya tidak perlu pergi ke kota lain untuk berobat,” ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 18 Januari 2019.

Selain itu, untuk merayakan pembukaan perdana RS tersebut, manajemen RSU Syubbanul Wathon juga menyelenggarakan pemeriksaan gratis yang meliputi cek tensi darah, gula darah sewaktu, dan pemeriksaan fisik untuk masyarakat sekitar.

“Kami berharap kehadiran RSU Syubbanul Wathon membawa manfaat dan berkah, tidak hanya untuk para santri dan staf Yayasan Syubbanul Wathon, tetapi juga masyarakat Tegalrejo dan Magelang,” tambah Direktur RSU Syubbanul Wathon, dr Wahyuni Dian Purwati.

RSU Syubbanul Wathon dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi dengan total luas bangunan 6.000 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Selain menghadirkan peralatan modern, RSU Syubbanul Wathon akan dilayani oleh kurang lebih 60 dokter, perawat, dan tenaga medis profesional.

RSU ini juga menyerap tenaga kerja lokal yang akan dilengkapi pelatihan intensif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya operasional di rumah sakit tersebut. (*)

Related Posts

News Update

Top News