Nilai Pasar Logistik Tembus Rp4.300 Triliun, Tiga Perusahaan Ini Berkolaborasi

Nilai Pasar Logistik Tembus Rp4.300 Triliun, Tiga Perusahaan Ini Berkolaborasi

Pasar Logistik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Industri logistik melihat pasar logistik Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan nilai Rp4.300 triliun, di dukung peningkatan e-commerce dan pengiriman antar negara.

Untuk menangkap pasar tersebut, PT The Lorry Online Indonesia (TheLorry) bersama dengan PT Wahana Prestasi Logistik (Wahana Express) dan PT Cahaya Ekspress Logistik (Cahaya Express) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka mendapatkan suatu peluang baru di dunia logistik.

“Adanya kerja sama ini, TheLorry berharap akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra dan juga meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan,” ujar Group Co-CEO TheLorry Nadhir Ashafiq dalam keterangannya, Kamis, 24 Maret 2022.

Melalui berkolaborasi ini, maka tiga perusahaan tersebut berbagi jaringan, armada, sumber daya manusia, infrastruktur dan teknologi.

CBDO Wahana Express Kumalasari menambahkan, Wahana telah melayani pelanggan sejak 1998, dan saat ini juga memberikan layanan kepada pelanggan di banyak perusahaan e-commerce di Indonesia.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat membuka peluang bisnis baru bagi Wahana dan berdampak positif bagi mitra agen Wahana,” ucap Kumalasari.

Sementara itu, CMO Cahaya Express Sam Sahiry Rumambi Supit menambahkan, kerjasama ini merupakan langkah pertama perusahaan dalam rangka visi untuk ekspansi bisnis di kota-kota lainnya di Indonesia.

“Dengan kerja sama ini kami juga dapat mengeksplorasikan teknologi untuk mengembangkan ekosistem mitra kurir dan pengemudi,” tutup Sam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]