Info Anda

Nge-Gym di Rumah Ternyata Banyak Keuntungannya

Berolahraga merupakan salah satu aktivitas wajib bagi semua orang tanpa terkecuali. Apalagi saat ini kebanyakan dari kita banyak melakukan pekerjaan dari rumah, yang membuat tubuh menjadi kurang bergerak.

Oleh karena itu ada baiknya untuk memulai bergerak meskipun hanya dari rumah saja. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah memiliki alat fitness sendiri.

Saat melihat ide tersebut mungkin sebagian Anda berpikir tentang anggaran, dan pertimbangan lainnya yang membuat dahi menjadi mengerut. Oke, sebelum semakin berpikir semakin jauh, mari lihat ulasan yang berikut ini dahulu

Manfaat memiliki Home gym di rumah

Pergi ke gym adalah kebiasaan yang bagus. Tetapi jangan biarkan hambatan apapun menghalangi Anda. Itulah mengapa penting untuk memiliki ruang kebugaran sendiri di rumah.

Berolahraga Secara Rutin

Alasan ini mungkin terlihat klise dan umum, tapi coba bayangkan seberapa sering akhirnya Anda membatalkan pergi ke gym karena alasan tertentu. Misalnya saja lalu lintas yang padat, jadwal aktivitas yang penuh dan berbagai alasan lainnya.

Padahal menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, setiap minggu, orang dewasa harus mendapatkan setidaknya 2 jam 30 menit latihan intensitas sedang, atau 1 jam 15 menit seminggu olahraga berat atau campuran dari keduanya.

Selain itu mereka juga menyarankan untuk memasukkan latihan pembentukan otot setidaknya dua kali seminggu. Melihat rekomendasi barusan, memang baik meskipun tidak mudah untuk dilakukan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya dengan memiliki alat fitnes sederhana terlebih dahulu di rumah Anda.

Cara ini membuat Anda dapat berolahraga tanpa rintangan dan kapanpun Anda menginginkannya.

Terlindungi dari cuaca yang buruk

Tahukah Anda alasan lainnya mengapa Anda harus memiliki gym di rumah? salah satunya adalah untuk menghindari cuaca yang buruk saat harus pergi keluar rumah. Dengan memiliki pusat kebugaran sendiri, Anda dapat tetap berolahraga secara rutin.

Tidak perlu juga khawatir soal perjalanan ke gym dan karena ini Anda dapat berolahraga dengan nyaman dan aman. Sangat mudah bukan dan membantu bukan?

Berlatih secara private

Berolahraga adalah salah satu cara membantu menghilangkan stres dan kecemasan, akan tetapi bagaimana jika keramaian justru membuat gugup dan terintimidasi. Sehingga Anda tidak melakukan olahraga tidak dengan maksimal.

Beberapa orang takut untuk pergi ke gym pada jam sibuk karena takut akan melakukan gerakan latihan, mengenakan pakaian yang “salah”, tidak terlihat atletis, hingga canggung saat berolahraga.

Jika pengalaman ini pernah Anda rasakan, maka ini sudah ada solusinya yaitu home gym, dimana Anda dapat berlatih sendirian tanpa tekanan, maupun saat menggunakan peralatan secara tidak benar.

Selain itu karena area itu adalah miliki sendiri, Anda dapat berolahraga sambil mengenakan apapun yang Anda suka, terengah-engah sekeras yang Anda inginkan, atau sambil menonton acara kesukaan. Ya, Anda dapat melakukan apapun sesuka hati tanpa tekanan atau penilaian orang lain.

Bagaimana setelah membaca ulasan di atas, tentunya Anda akan menemukan berbagai keuntungan bukan. Jika ingin memulai nya segera, kunjungi Ruparupa yang menjual peralatan gym bermerek untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ruparupa sendiri adalah e-commerce gabungan dari beberapa brand terbaik seperti Toys kingdom hingga Ace hardware, Informa. Kami menawarkan belanja online yang menyenangkan, dan disertai promo terbaru untuk setiap penggunanya.

Kini Anda dapat bahkan dapat memiliki ruang kebugaran di rumah sendiri, dengan yang harganya lebih murah daripada keanggotaan gym Anda! (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Menilik Tantangan-Peluang Perajin Batik di Era Industri yang Menggeliat

Jakarta – Industri batik di Tanah Air menggeliat di tengah tantangan besar dari sisi produktivitas dan… Read More

4 hours ago

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

5 hours ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

6 hours ago

Nasib Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Ada di Tangan Prabowo

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong keberlanjutan program Kartu Prakerja di masa kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo… Read More

6 hours ago

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

6 hours ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

6 hours ago