Jokowi Ingin Swasta Ikut Dorong Pembangunan Infrastruktur

Jokowi Ingin Swasta Ikut Dorong Pembangunan Infrastruktur

Presiden Jokowi meminta agar pihak swasta dapat ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan menyerap anggaran pemerintah lebih cepat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku, pemerintah saat ini tengah fokus pada pembangunan infrastruktur.

Menurut Jokowi, banyak proyek yang sudah dimulai seperti pembangunan jalan, irigasi, waduk dan lain sebagainya. Dia mengatakan, saat ini progres pembangunan cukup baik dan belum menerima laporan proyek yang menghambat pembangunan infrastruktur.

Oleh sebab itu, kata Jokowi, pemerintah meminta agar kepada seluruh masyarakat Indonesia dapat mendukung dan percaya pada pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang hasilnya bisa dirasakan dua atau tiga tahun lagi.

“Ini pembangunan kita terus berjalan, kalau masih ada yang tidak percaya dan meragukan, saya akan tunjukkan mana hasilnya,” ujar Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 10 Agustus 2015.

Selain itu, Jokowi secara tegas juga mendorong pihak swasta agar dapat ikut membangun infrastruktur. Menurutnya, jika pihak swasta tidak bisa berkontribusi, maka proyek tersebut sepenuhnya akan diberikan kepada perusahaan BUMN.

“Saya mau swasta bergerak. Kalau tidak maka tahapan kedua saya dorong BUMN agar yang lain ikut. Jangan sampai swasta bilang dikit dikit diambil BUMN. Swasta silakan masuk infrastruktur, manufaktur. Kalau tidak masuk saya berikan pada BUMN,” tutupnya. (*)

@rezki_saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.