H-3 Lebaran, 1,4 juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

H-3 Lebaran, 1,4 juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Jakarta–Arus mudik di beberapa lokasi semakin meningkat pada H-3 jelang Lebaran 2016. Berdasarkan pantauan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sekitar 1,4 juta kendaraan mudik telah meninggalkan Jakarta melalui Tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang dan Jakarta-Cikampek.

AVP Corporate Communication, PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso menjelaskan, lonjakan kendaraan yang diperkirakan menuju Jalur Utara, Tengah dan Selatan yang melintasi Gerbang Tol Cibubur Utama Jalan tol Jagorawi arah Bogor dan sekitarnya sebanyak 423 ribu lebih.

Sedangkan yang melintasi Gerbang Tol Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang sebanyak 476 ribu. Dan peningkatan 36,15% terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mencapai 527 ribu lebih kendaraan dibanding lalin harian normal.

Saat ini terpantau kepadatan kurang lebih mencapai 33 km terjadi menjelang pintu keluar Brebes Timur, untuk mengurai kemacetan diberlakukan rekayasa lalulintas seperti contra flow dan buka tutup lajur entrance dibawah diskresi Kepolisian.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, agar tetap berhati-hati, gunakan jalur alternatif dan pastikan perbekalan makanan dan bahan bakara cukup karena disepanjang tol Brebes sulit ditemukan pom bensin mengingat operasional tol yang belum maksimal,

“Serta dimohon untuk tidak membuang sampah bekas makanan disepanjang jalan tol,” ujar Heru dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, 4 Juli 2016.

Lebih lanjut dia menilai, transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-toll card sebagai alat pembayaran. Informasi lalu lintas dapat menghubungi Jasa Marga Traffic Information Center 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA dan m.jasamargalive.com. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News