Categories: Politic

NasDem Sudah Siapkan Lima Kandidat Cawapres Anies

Jakarta – NasDem kini mulai bergerak mencari calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dikabarkan, NasDem telah menyiapkan lima kandidat cawapres.

Seperti diungkapkan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pemilu NasDem Sugeng Suparwoto. Dia menyebut Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah menyiapkan lima nama bakal calon cawapres pendamping Anies Baswedan.

“Sekarang sudah ada lima kandidat (bakal calon cawapres) untuk Anies,”ungkapnya dalam diskusi virtual betajuk Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 dikutip Kamis, 4 Mei 2023.

Baca juga: Ini Dia Poin Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol Koalisi di Istana

Meski telah menyiapkan lima kandidat, Sugeng masih merahasiakan kelima sosok pontensial yang bakal menadi cawapres Anies dalam kontentasi  Pilpres 2024. Ini menjadi bagian strategi dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

KPP masih melihat peluang orang lain untuk dipertimbangkan masuk dalam radar sebagai kandidat cawapres Anies.

“Kami menyerahkan kepada Anies Baswedan. Terus berdiskusi dengan dengan tim dan masih menunggu kandidat lain,” ungkap Sugeng.

Di kesempatan lain,Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi bagian KPP sudah memberikan sinyal bakal menyandingkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, bahwa Airlangga Hartarto berpeluang menjadi pasangan bagi bakal capres dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, Anies Baswedan.

“Sangat mungkin (Airlangga cawapres Anies) terjadi, tapi itu dalam posisi pembicaraan yang masih panjang. Yang namanya politik sangat dinamis,” kata Aboe beberapa waktu lalu.

Baca juga: PDIP Buka Suara Terkait Kriteria Cawapres Ganjar Pranowo

Sementara, dalam beberapa kesempatan, sejumlah nama pun telah muncul dan disebut sebagai kandidat cawapres Anies Baswedan.

Selain Airlangga Hartanto, ada juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

11 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

12 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

18 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

19 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago