Naikkan Harga, Kemendag Tindak Tegas Oknum Pedagang Nakal

Naikkan Harga, Kemendag Tindak Tegas Oknum Pedagang Nakal

Survei BI: Hingga Minggu Pertama Agustus, Inflasi Sentuh 0,01%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Kementerian Perdagangan RI akan menindak keras kepada para pedagang ataupun agen yang menaikkan harga bahan pokok menjelang Lebaran. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Kompleks  Bank Indonesia (BI), Jakarta, Senin (12/6/2017)

“Bawang putih sampai minggu kedua turun Rp30 ribu tingkat eceran dari Rp35 ribu. Pasar ritel modern kalau jual di atas itu izinnya kita cabut,” tegas Enggar.

Dirinya menambahkan, bahwa pada empat bulan terakhir harga bahan pokok masih dipantau stabil dan terkoordinasi. Namun pada bulan Ramadhan seperti ini merupakan momen yang dapat bergejolak di mana harga akan dapat naik turun.

“4 bulan terakhir andil pangan cukup stabil, cabai merah ini di kantor BI masih stabil. dan pertaruhan ada di bulan ini,” ungkap Enggar.

Pemerintah pun secara tegas terus membongkar oknum yang ingin menguasai pasar komoditas pokok salah satunya bawang putih. Ia berharap, tindakan tegas ini akan dapat berdampak pada kestabilan harga bawang yang beberapa waktu lalu terus mengalami kenaikan.

“Ada 70 persen market share bawang putih. Kita bongkar nanti, jangan berpikir dapat market share sebanyak itu. Saya harus yakin,” tutup Enggar. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]