Perbankan dan Keuangan

Musim Haji 2024, Nanobank Syariah Berangkatkan 100 Nasabah Tabungan Haji

Jakarta – PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) memberangkatkan 100 calon jemaah haji pada musim haji 2024 atau 1445 Hijriah. Calon jemaah haji itu adalah nasabah Tabungan Haji Nanobank Syariah.

Para nasabah Nanobank Syariah yang berangkat haji tahun ini berasal dari sejumlah daerah, seperti Bandung, Purwokerto, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Jember, Semarang, Kediri, Palembang serta Lampung. Sebagian dari nasabah itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kloter pertama tanggal 12 Mei 2024.

Menurut Direktur Bisnis Nanobank Syariah Uzan Tedjamulia, saat ini Nanobank Syariah terus fokus untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam penghimpunan dana sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH). Saat ini, paling tidak ada 67 ribu pendaftar haji di Nanobank Syariah.

Baca juga: Fokus Garap Segmen Ini, Nanobank Syariah Incar 50 Ribu Nasabah Baru di 2024

Nanobank Syariah yang merupakan bank hasil pemisahan Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas ini telah resmi ditunjuk sebagai BPS-BPIH sejak 2018, telah memberangkatkan 80 nasabah Jemaah Haji di tahun 2023 dan 100 nasabah Calon Jemaah Haji di tahun ini dimana 55 nasabah berasal dari wilayah Lampung yang sebagian akan berangkat di kloter pertama.

“Dengan Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbanyak di dunia, segmen haji ini masih sangat besar dan terus bertumbuh setiap tahunnya dimana tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji merupakan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan haji di Indonesia,” paparnya di sela-sela kegiatan Pelepasan Calon Jemaah Haji Provinsi Lampung di Asrama Haji Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Sabtu, 11 Mei 2024.

Acara pelepasan calon jamaah haji itu turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung, Puji Raharjo dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

“Tahun ini Provinsi Lampung memberangkatkan Calon Jemaah Haji sebanyak 7.207 orang yang sebagian besar didominasi usia 60 tahun ke atas,” ujar Puji dalam sambutannya.

Baca juga: Menteri Agama: Kloter Pertama Jemaah Haji RI Berangkat 12 Mei 2024

Adapin Arinal Djunaidi meminta kepada seluruh petugas haji untuk benar-benar memberi pelayanan terbaik kepada jemaah.

“Dan saya berharap seluruh jemaah dapat menjaga etika serta nama baik Provinsi Lampung dan nama baik Bangsa di Tanah Suci,” tegasnya.

Nanobank Syariah sendiri, lanjut Uzan, terus berupaya memberikan sejumlah kemudahan bagi nasabah calon jamaah haji. Mulai dari layanan yang sudah terdigitalisasi di aplikasi Aira Mobile Nanobank Syariah, pendampingan kepada nasabah calon jemaah haji mulai dari pendaftaran, pelunasan haji hingga keberangkatan, juga jaringan hingga ke pelosok Tanah Air bekerja sama dengan mitra-mitra strategis.

“Kami juga memiliki program referral dimana para calon jemaah haji tersebut juga dapat menjadi agen referral haji kami dalam menyosialisasikan kemudahan mendaftar haji melalui Nanobank Syariah,” tutup Uzan. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

10 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

11 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

11 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

11 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

12 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

13 hours ago