Mu’min Ali Gunawan Raih Penghargaan “The Inspirational Legendary Banker”

Mu’min Ali Gunawan Raih Penghargaan “The Inspirational Legendary Banker”

Mu’min Ali Gunawan Raih Penghargaan “The Inspirational Legendary Banker”
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bos PaninBank, Mu’min Ali Gunawan, berhasil meraih penghargaan “The Inspirational Legendary Banker” dari Majalah Infobank. Penghargaan diberikan pada ajang “Top 100 CEO & The Next Leader Forum 2022” di Hotel Pullman, Jakarta, 23 November 2022.

Mu’min dinilai layak mendapat special awards tersebut karena telah memberikan legacy luar biasa kepada industri perbankan nasional selama 57 tahun karier profesionalnya di perbankan.

“Ada tiga warisan yang diberikan oleh Pak Mu’min Ali Gunawan kepada industri perbankan nasional,” ujar Eko B. Supriyanto, Ketua Dewan Redaksi Infobank, saat memberikan penghargaan kepada Mu’min Ali yang diterima oleh Lionto Gunawan, Direktur PaninBank yang juga anak Mu’min Ali.

Mu’min Ali Gunawan menerima spesial awards bersama bankir senior Agus DW Martowardoyo yang menerima penghargaan “The Indonesian Banking Leader in Creating More Leaders”.

Tiga legacy yang diberikan oleh Mu’min kepada industri perbankan nasional adalah, satu, dia menjadi pelopor merger bank di Indonesia, bersama Muchtar Riadi, pada tahun 1970, jauh sebelum regulator mengeluarkan kebijakan tersebut.

Dua, di bawah kepemimpinan Mu’min Ali, PaninBank menjadi bank nasional pertama yang melantai di bursa (go public). Ini keputusan yang luar biasa, sebab menjadikan bank yang dipimpinnya semakin governance dalam pengelolaannya.

Tiga, Mu’min berhasil menjadikan PaninBank sebagai satu-satunya bank papan atas (KBMI 4) yang tidak pernah meminta BLBI dan obligasi rekap dari pemerintah. Ini membuktikan PaninBank dikelola secara prudent dan profesional, sehingga berhasil melewati berbagai krisis.

Lionto Gunawan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan ayahnya oleh Majalah Infobank. “Bagi kami, Pak Mu’min Ali Gunawan adalah teladan dalam integritas, profesionalitas, dan kegigihan dalam memperjuangkan yang diyakininya. Beliau adalah pekerja keras,” ujar Lionto usai menerima penghargaan.

Mu’min Ali Gunawan yang memberikan testimoni secara daring melalui zoom, juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Infobank.

“Semoga apa-apa yang telah kami lakukan, bisa memberikan manfaat bagi industri perbankan nasional,” ujar Mu’min Ali. (*) DW

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]