Mulai Bisnis, Jangan Lupa Empat Kunci Menentukan Lokasi Usaha Ini

Mulai Bisnis, Jangan Lupa Empat Kunci Menentukan Lokasi Usaha Ini

Mulai Bisnis, Jangan Lupa Empat Kunci Menentukan Lokasi Usaha Ini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Salah satu yang menentukan keberhasilan usaha adalah pemilihan lokasi usaha. Lokasi yang strategis akan sangat bermanfaat sehingga menjadi salah satu pertimbangan penting.

Memang, menjalankan bisnis, apalagi sendiri tentu tak semudah membalik telapak tangan. Perlu perjuangan tersendiri, apalagi bagi pemula.

Banyak tempat yang bisa dipilih dan biasanya harganya juga bervariasi, mulai dari lingkungan perumahan, kawasan niaga, di pinggir jalan besar dan tempat lain. Biasanya lokasi juga akan mempengaruhi harga sewa dan berhasil atau tidaknya kenal usaha. Walau tetap ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha yang dibangun.

Ketika memilih lokasi usaha, perhatikan beberapa pertimbangan berikut:

1. Perhatikan lingkungan usaha dan sekitarnya.

Sebelum memilih lokasi usaha, ada baiknya memperhatikan lingkungan usaha dan sekitarnya terlebih dahulu. Agar mengetahui secara persis “ pasar” yang akan dituju.

2. Lokasi ramai dan dilalui orang/kendaraan

Ini tentu penting sekali. Daerah yang ramai akan meningkatkan keberhasilan usaha/toko yang sedang dijalani. Tentu pertimbangan terpenting adalah soal ramai atau tidakya wilayah usaha.

3. Lokasi mudah terlihat

Hal yang lain yang tak kalang penting adalah soal mudah terlihat atau tidak. Bila letak toko terlalu menjorok ke dalam halaman,ada kemungkinan orang yang berlalu lalalng tak sempat memperhatikan. Apalagi bila tak ada tanda lain yang menunjukkan ada usaha di sekitar itu.

4. Berdekatan dengan kompetitor

Ini juga salah satu tips penting. Karena mungkin kompetitor sudah survey lokasi sebelumnya. Jangan khawatir toko jadi tak laku karena biasanya orang akan mencari alternatif toko sejenis.

Selain hal-hal diatas, pastikan juga lokasi usaha mudah dijangkau dan minim dari risiko kebakaran ataupun bencana alam lainnya. Karena risiko bencana alam ,misalnya banjir, juga berpotensi menimbulkan kerugian yang besar.

Tugu Insurance memiliki produk t store. Produk ini akan memberikan perlindungan toko dari berbagai risiko kerusakan yang tak bisa diduga-duga.

T store sebagai proteksi akibat rusaknya bangunan, peralatan atau aset toko lainnya. Informasi lebih lanjut tentang produk Tugu Insurance lainnya di www.tugu.com. (*)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]