MUFG Group Kolaborasi Untuk Ekosistem Pembiayaan Otomotif

MUFG Group Kolaborasi Untuk Ekosistem Pembiayaan Otomotif

MUFG Group Kolaborasi Untuk Ekosistem Pembiayaan Otomotif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tiga institusi keuangan yang bernaung di bawah MUFG Group berkolaborasi demi memperkuat penetrasi pembiayaan ke ekosistem otomotif di Indonesia. Ketiganya adalah MUFG Bank, Bank Danamon Indonesia, dan Adira Finance. Kolaborasi ini diwujudkan dengan menjadi official bank partner dan official multifinance partner event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head Bank Danamon Indonesia mengatakan, MUFG merupakan bank terbesar di Jepang dan top 5 institusi keuangan dunia. MUFG hadir di Indonesia dan sudah mendukung pembiayaan korporasi, termasuk ke sektor otomotif. Di Indonesia, sektor otomotif masih didominasi pabrikan Jepang.

“MUFG mendukung pembiayaan, terutama di level pabrikan. Selanjutnya melalui Danamon mendukung level berikutnya, yakni dealer financing. Danamon memberikan dukungan pembiayaan ke dealer-dealer, sehingga mereka bisa membeli unit dari pabrikan, untuk kemudian di jual ke konsumen, yang kemudian menjadi segmennya Adira Finance,” papar Andrew di JIEXPO, Jakarta, 31 Maret 2022.

Harry Latif, Direktur portofolio Adira Finance menambahkan, kolaborasi yang dilakukan di event sebesar IIMS 2022 ini dilakukan agar bisa masuk lebih dalam ke ekosistem pembiayaan otomotif. Dengan kolaborasi ini, produk dan layanan keuangan yang ditawarkan ke konsumen, mulai dari level pabrikan hingga konsumen akan lebih lengkap dan kompetitif.

“Kita juga akan masuk lebih dalam ke pembiayaan kendaraan premium dan kendaraan listrik. Ini akan lebih besar ke depannya. Adira Finance akan mendukung program pemerintah terkait pengembangan ekosistem mobil listrik,” pungkasnya. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]