MUFG Berambisi Kuasai Pasar Asean

MUFG Berambisi Kuasai Pasar Asean

MUFG Berambisi Kuasai Pasar Asean
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. (MUFG) mengaku terus menggencarkan ekspansi bisnisnya ke berbagai negara di Asia Tenggara (Asean). Salah satu langkah yang diambil ialah dengan mengakusisi 73,8% saham bank di Indonesia yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon).

Chief Executive Officer (CEO) MUFG untuk wilayah Asia & Oceania Takayoshi Futae menilai, negara Indonesia merupakan pasar yang strategis di wilayah Asia tenggara.

“Indonesia adalah pasar yang krusial bagi strategi Asia & Oceania MUFG, dan investasi kami di Danamon konsisten dengan pendekatan kami dalam membangun kemitraan dengan bank-bank terkemuka untuk pertumbuhan di seluruh wilayah,” ungkap Takayoshi Futae di Jakarta, Rabu 27 Desember 2017.

Dirinya menjelaskan, pihaknya juga telah menggelontorkan dana yang cukup besar guna memperluas jangkauan bisnisnya tersebut. Tak tanggung-tanggung pihaknya telah menggelontorkan dana sekitar US$7 miliar guna ekspansi bisnis diberbagai negara di Asean.

“Selama beberapa tahun terakhir, MUFG telah menginvestasikan kurang lebih US$7 miliar di negara-negara Asean, yang menjadikan kami bank paling aktif di pasar ini. Pada tahun 2013, kami menginvestasikan 77% saham di Krungsri di Thailand dan 20% saham VietinBank di Vietnam, dan tahun lalu kami menginvestasikan 20% saham Security Bank di Filipina,” jelas Takayoshi

Takayoshi mengungkapkan, kemitraan yang terjalin tersebut telah memperluas jangkauan regional MUFG untuk lebih baik dalam melayani pelanggan di negara-negara Asean.

Takayoshi menambahkan, melalui investasi strategis di Danamon, pihaknya akan terus memperkuat jaringan di kawasan Asean, yang diciptakan melalui kemitraan dengan beberapa bank paling dinamis dan ambisius di seluruh wilayah.

“Aliansi strategis antara MUFG dan Danamon saling melengkapi. Sebagai anggota MUFG, Danamon dapat memanfaatkan jaringan global, sumber keuangan dan layanan terdiversiflkasi untuk melayani klien di Indonesia,” tukas Takayoshi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]