Mudik Bersama BUMN 2022, Jasa Raharja Berangkatkan 20 Ribu Pemudik

Mudik Bersama BUMN 2022, Jasa Raharja Berangkatkan 20 Ribu Pemudik

Mudik Bersama BUMN 2022, Jasa Raharja Berangkatkan 20 Ribu Pemudik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan mudik gratis Lebaran 2022 dengan tema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” dari Jakarta menuju berbagai kota di wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Pelepasan pemudik dilakukan di Parkir Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, 27 April 2022.

Flag-Off dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono selaku Koordinator BUMN penyelenggaraan mudik gratis, Kakorlantas Polri Firman Shantyabudi, dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

“Alhamdulillah, hari ini Flag-Off atau pemberangkatan peserta ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ berlangsung tertib, aman, dan lancar, dilepas oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, dari Stadion Utama Gelora Bung Karno dimana Jasa Raharja secara total memberangkatkan 20 ribu pemudik menggunakan 100 armada bus ke12 kota di Jawa yaitu Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, Madiun via Ngawi, Wonogiri, Sragen, Semarang, D.I. Yogyakarta, Surabaya dan Malang, dan 24 kereta api dengan 9 kota tujuan,” ujar Rivan, dikutip Jumat, 29 April 2022.

Lebih lanjut, Rivan menegaskan, Flag-Off ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ ini merupakan wujud kewajiban sekaligus juga kepedulian pemerintah melalui BUMN untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik dengan aman dan sehat setelah 2 tahun tidak dapat dilaksanakan.

Mudik sehat karena sesuai dengan Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19, calon pemudik diwajibkan sudah memperoleh vaksin lengkap/booster. Untuk pemudik yang baru mendapatkan vaksin dosis kedua diwajibkan membawa hasil tes antigen maksimal 1×24 jam atau PCR maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan. Sehingga mengurangi resiko untuk menyebarkan pandemi covid-19 di kampung halaman.

“Bersamaan dengan pemberangkatan ini kami juga mensiagakan seluruh personal Jasa Raharja di kota yang dilewati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita binginkan, dan juga di kota tujuan untuk menyambut pemudik yang tiba dan memastikan bahwa para pemudik telah tibabdengan selamat, sesuai daftar manifest pada saat pemberangkatan. Ini merupakan bentuknnyata komitmen kami sebagai BUMN untuk memastikan para pemudik selamat, aman, dan nyaman sampai tujuan berjumpa dengan keluarga di kampung halaman,” pungkas Rivan. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]