Muamalat Kembali Luncurkan Program Umroh Gratis

Muamalat Kembali Luncurkan Program Umroh Gratis

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) meluncurkan Program Rezeki Haji Berkah (RHB) untuk periode 2017-2018. Program ini memberikan kesempatan umrah gratis kepada nasabah Bank Muamalat yang memiliki Tabungan iB Haji dan Umrah.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, melalui program ini Bank Muamalat berharap bisa meningkatkan jumlah dana pihak ketiga (DPK) melalui segmen komunitas muslim.

“Program RHB menjadi bagian dari strategi kami untuk mencapai target retail funding. Strategi kami adalah untuk menjadi top of mind-nya Islamic related segment,” terang Permana di Kantor Pusat Bank Muamalat, Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi mengatakan, program RHB merupakan salah satu kontributor dalam pencapaian pertumbuhan dana tabungan low cost fund Bank Muamalat.

Terbukti, rata-rata volume Tabungan iB Muamalat Haji dan Umroh mengalami peningkatan hingga sepuluh kali lipat sejak program RHB pertama diluncurkan.

“Sejak 2014, rata-rata pertumbuhan Tabungan iB Muamalat Haji & Umroh dari 2014-2017 adalah Rp 100 miliar pertumbuhan setiap tahunnya dengan total dana kelolaan Tabungan iB Muamalat Haji dan Umroh saat ini adalah Rp 1,2 triliun,” jelas Purnomo.

Untuk itulah, Purnomo menambahkan, Bank Muamalat optimis program Rezeki Haji Berkah dapat menjadi first gate bagi masyarakat untuk ber-bank bersama Bank Muamalat, serta mendukung capaian target dana tabungan low cost fund pada akhir tahun 2018 dari lebih 430.000 nasabah existing Tabungan iB Muamalat Haji dan Umroh.

Program RHB diperuntukkan khusus bagi nasabah Tabungan iB Muamalat Haji dan Umroh untuk tabungan setoran awal dan pelunasan serta rencana keuangan haji lainnya dengan kriteria saldo tabungan minimal Rp 5 juta (baik dari Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah, maupun kombinasi Tabungan iB Muamalat Rencana) dan nasabah pengguna fasilitas standing instruction(setoran bulanan otomatis/auto debet) dari rekening Tabungan iB Muamalat, minimal Rp 100.000 per bulan.

Nasabah yang memenuhi kriteria tersebut selama periode September 2017 – September 2018, akan berkesempatan mengikuti undian sebanyak lima kali di tahun 2018, untuk memenangkan total hadiah 75 paket ibadah Umrah gratis, Jumlah hadiah pada periode ini meningkat 25% dibanding periode 2016 -2017 dengan total 60 paket ibadah umroh.(*)

Related Posts

News Update

Top News