Muamalat Institute Gandeng USU Wujudkan Kampus Merdeka

Muamalat Institute Gandeng USU Wujudkan Kampus Merdeka

Muamalat Institute Gandeng USU Wujudkan Kampus Merdeka
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Muamalat Institute (MI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Sumatra Utara (USU) untuk mewujudkan konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Kerja sama ini akan fokus di provinsi Sumatra Utara dan akan meluas nantinya.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI), Anton Hendrianto mengungkapkan, pihaknya berupaya untuk memperbanyak kolaborasi dengan perguruan tinggi di Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatnya Human Capital Index (HCI), Youth Development Index (YDI) serta tercapainya Sustainable Development Goal (SDG) Indonesia.

“Ini merupakan suatu Ikhtiar buat kita , juga akan berdampak positif kepada usaha Sumatra Utara, harapan kita Bersama tentu saja meningkatkan kualitas SDM, sehingga SDM Unggul Indonesia Maju bukanlah pada tataran slogan, tapi tataran yang betul-betul kita bisa dinikmati,” ujar Anton seperti dikutip Sabtu, 17 Juli 2021.

Rektor USU Muryanto Amin menyambut baik kerja sama antar institusi ini. Kerja sama dengan MI akan membuahkan manfaat dengan meningkatnya kemampuan SDM yang berkaitan dengan perbankan dan perekonomian.

“Konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka ini dilaksanakan untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan Industri dengan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi,” ungkapnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]