News Update

Muamalat Genjot Bisnis Tabungan Haji dan Umroh

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Muamalat) mengaku terus menggenjot bisnis tabungan haji dan umrah miliknya yang merupakan produk andalan Bank Muamalat. Oleh karena itu,Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana menyebut pihaknya membuat program khusus agar masyarakat tertarik membuka tabungan sekaligus hijrah ke bank syariah salah satunya dengan menggelar program Rezeki Haji Berkah (RHB).

“In average jumlah rekening haji dan umrah tumbuh 20% setiap tahunnya. Pencapaian ini berkontribusi terhadap pertumbuhan dana murah Bank Muamalat.” kata Permana melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa 27 November 2018.

Bank Muamalat sendiri memiliki pangsa pasar sebesar 14% untuk haji regular dan 46% untuk porsi haji khusus (segmen high end) dari total porsi haji nasional. Pangsa pasar haji khusus Bank Muamalat tersebut merupakan penyumbang terbesar dibandingkan dengan bank syariah lain. Keunggulan yang dimiliki Muamalat adalah adanya layanan satu atap yang menjamin kepraktisan para nasabah dalam pendaftaran porsi haji.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan paket umrah gratis kepada 75 nasabah pemenang program Rezeki Haji Berkah (RHB). Seremoni pemberian hadiah sekaligus dirangkaikan dengan manasik umrah ini dilaksanakan di Muamalat Tower pada hari Selasa, 27 November 2018.
Program RHB tahun ini adalah yang ketiga kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2015.

Pada tahun ini kesempatan umrah gratis diberikan kepada nasabah yang beruntung dari seluruh area operasi Bank Muamalat di seluruh Indonesia. Peserta akan diberangkatkan pada Rabu, 28 November – Kamis, 6 Desember 2018 dengan menggandeng perusahaan travel NRA sebagai partner penyedia layanan umrah.

Nasabah yang dapat mengikuti program ini adalah nasabah Tabungan iB Hijrah Haji atau gabungan Tabungan iB Hijrah Rencana plus Tabungan iB Hijrah Haji, memiliki saldo minimum Rp5 juta atau USD500, setoran minimal Rp100 ribu per bulan. Periode pengundian sudah dimulai sejak September 2017 hingga 31 Desember 2018.

Terkait layanan haji dan umrah, Bank Muamalat sebelumnya juga sudah meluncurkan kartu shar-e debit 1hram yang dapat digunakan dilebih dari 18.000 ATM berlogo VISA di Tanah Suci. Jemaah juga bisa menggunakan ATM milik Al Rajhi Bank yang telah disediakan menu Bahasa Indonesia untuk menambah kenyamanan nasabah. Sebagai informasi, Al Rajhi Bank merupakan mitra Bank Muamalat yang merupakan bank Islam terbesar di dunia yang menyediakan lebih dari 3,600 mesin ATM.

“Kedepannya untuk program tabungan haji dan umrah, kami akan melanjutkan dengan penawaran yang lebih menarik lagi bagi nasabah Bank Muamalat dan mengajak nasabah untuk berhijrah, menyimpan dana di Bank Muamalat agar hidup menjadi lebih berkah sesuai gerakan #AyoHijrah yang digaungkan oleh Bank Muamalat,” tutup Permana.(*)

Suheriadi

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago