Muamalat Fasilitasi Pembiayaan Rp500 Miliar ke DPP Hidayatullah

Muamalat Fasilitasi Pembiayaan Rp500 Miliar ke DPP Hidayatullah

Muamalat Fasilitasi Pembiayaan Rp500 Miliar ke DPP Hidayatullah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Bank Muamalat Indonesia dan Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah (DPPH) melakukan kerja sama strategis dalam bidang penggunaan produk dan jasa layanan perbankan yaitu pemanfaatan line facility pembiayaan hingga limit Rp500 miliar secara bertahap.

Kerja sama strategis ini diharapkan dapat membantu pengembangan beberapa perguruan tinggi, sekolah/pesantren, rumah sakit, dan anggota yang dikelola langsung oleh DPPH. Di 2016, DPPH akan membangun rumah sakit di daerah Cikarang, dan juga berencana menambah 50 gedung sekolah.

Kerja sama ini untuk memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat, serta merupakan bentuk sinergi kedua belah pihak. Fokus utama kerja sama ini berada di bidang pembiayaan, perbankan, pendidikan serta kesehatan.

Saat ini, kerja sama Bank Muamalat dengan DPPH telah berlangsung di sisi funding dan financing yakni berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya sekolah di cabang Malang, pembiayaan pembangunan sekolah di Depok senilai Rp4,2 miliar, dan pembukaan rekening pribadi beberapa pengurus dan anggota DPPH.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif strategis Bank Muamalat di tahun ini.

“Melalui kerja sama ini, kami optimis dapat memaksimalkan beragam fasilitas di bidang pembiayaan dan perbankan yang kami miliki. Selain itu, kami berharap kesepakatan ini dapat meningkatkan sinergi diantara kedua belah pihak secara berkesinambungan,” ujar Endy di Jakarta, Kamis, 9 Juni 2016.

Selain itu, lingkup kerja sama lainnya yang diluncurkan melalui penandatanganan MoU ini antara lain berupa penempatan dana DPPH pada Bank Muamalat, pemanfaatan berbagai fasilitas seperti virtual account secara host to host, cash management system, Payment Point Online Bank (PPOB) Bank Muamalat, Dana Pensiun Bank Muamalat, co-branding, dan Payroll Bank Muamalat. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]