Categories: Sharia Insight

Muamalat Dapat Penghargaan Skala Internasional

Dengan penghargaan Best Islamic Finance Bank in Indonesia di ajang penghargaan 9th Annual Southeast Asia Award Luncheon, Bank Muamalat akan terus mengembangkan inovasi dari berbagai jenis produk perbankan syariah. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, menerima sebuh penghargaan bergengsi tingkat internasional dalam ajang 9th Annual Southeast Asia Award Luncheon yang berlangsung hari ini (17/9) di Jakarta. Dalam penghargaan ini Bank Muamalat mendapat predikat Best Islamic Finance Bank in Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Bank Muamalat berhasil mempertahankan predikat Best Islamic Finance Bank in Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2015. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Presiden Direktur Bank Muamalat Endy Abdurrahman.

Presiden Direktur Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, penghargaan yang diberikan Alpha Southeast Asia, merupakan bukti dan komitmen Bank Muamalat dalam memberikan pengembangan dan inovasi produk perbankan serta layanan terbaik bagi seluruh nasabah Bank Muamalat.

“Alhamdulillah, kali ini kami kembali dinobatkan menjadi bank syariah terbaik selama tujuh kali berturut – turut dengan predikat ‘Best Islamic Finance Bank in Indonesia’ di ajang penghargaan 9th Annual Southeast Asia Award Luncheon,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 17 September 2015.

Dengan penghargaan ini, kata dia, pihaknya  akan terus mengembangkan inovasi dari berbagai jenis produk perbankan syariah Bank Muamalat, “Ini supaya semakin diminati oleh para nasabah setia kami Bank Muamalat di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ekspansi bisnis Bank Muamalat mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat internasional yang sejalan dengan kinerja perusahaan sejak membuka kantor intenasionalnya di Malaysia pada 2009 lalu. Hingga kini, Bank Muamatat masih menjadi satu-satunya bank syariah asal Indonesia yang telah mengoperasikan kantor cabang penuh (full branch) di Malaysia dengan total aset sebesar lebih dari Rp 2 Triliun per semester I 2015.

Tidak hanya sebatas memberikan jasa pengiriman uang (remittance), Bank Muamalat juga menawarkan berbagai produk penghimpunan dana maupun pembiayaan secara penuh kepada nasabah loyalnya berkat status full branch-nya.

Produk pembiayaan di Malaysia ini ditawarkan dengan denominasi USD dan Rupiah serta banyak disalurkan pada sektor korporasi dengan platform di atas USD10 juta per nasabah. Hal ini turut menjadi bagian pertimbangan dan parameter penilaian Alpha Southeast Asia dalam memberikan penghargaan kepada Bank Muamalat. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

7 mins ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

45 mins ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

1 hour ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

2 hours ago

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

2 hours ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

4 hours ago