Otomotif

Motor Listrik Bisa Dimodifikasi, Ini Dia Penampakan Selis Agats Patroli

Jakarta – Keberadaaan motor listrik kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Peredaran motor listrik dipastikan akan terus meningkat di Indonesia seiring berjalannya waktu. Hal ini juga didukung oleh bantuan pembelian motor listrik yang diberikan oleh pemerintah. Selain ramah lingkungan, motor listrik dinilai lebih hemat dan efisien dibandingkan dengan motor berbahan bakar minyak pada umumnya.

Kehematan dari motor listrik tidak hanya bisa dirasakan secara pribadi, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis dan usaha. Pengguna dapat menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional dengan menambahkan beberapa komponen penting untuk mendukung aktivitas bisnis dan usaha.

Namun pertanyaannya, apakah pengguna dapat memodifikasi motor listrik mereka? Tentu saja yang bisa dimodifikasi bukan hanya motor yang berbahan bakar minyak saja, pengguna juga bisa memodifikasi motor listrik seperti Selis di bagian frame, bukan bagian mekanik yang berhubungan dengan kelistrikan.

Jika pengguna ingin memodifikasi motor listriknya, jawabannya ada pada motor listrik Agats edisi patroli yang lahir dengan tampilan gagah dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan. Motor listrik satu ini memang diproduksi untuk mendukung aktivitas menjaga keamanan lingkungan, baik di perumahan maupun lingkungan bisnis, seperti perkantoran, pertokoan, Mall dll. Selis Agats edisi Patroli ini sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB layaknya kendaraan pada umumnya sehingga bisa dipakai di jalan raya.

Agats edisi Patroli ini juga dimodifikasi oleh Selis sehingga memiliki tambahan ruang penyimpanan di bagian belakang, yaitu box. Ada pun box yang digunakan adalah Givi yang masing-masingnya memiliki kapasitas 22 liter dengan berat kurang lebih 2,5 kilogram. Side Box tersebut juga bisa menggunakan merk lainnya, seperti, Shad, KMI, Kappa dengan bracket custom disesuaikan dengan tipe side box. Dengan demikian, motor listrik ini mampu membawa barang untuk mendukung aktivitas.

Selis Agats Patroli ini mempunyai kecepatan 65 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. Motor listrik ini dibekali baterai Lithium 72 Volts 23 Ah. Dengan dinamo 2.000 Watt, motor listrik Agats ini memang sudah bertenaga dan cocok di semua medan. “Selis Agats Patroli Tidak hanya dilengkapi dengan box, Agats Patroli juga dilengkapi dengan lampu strobo patroli yang terpasang di sisi bagian belakang motor dan juga speaker sirine yang dipasang di sisi bagian depan motor,” ujar Project Sales Manager Selis, Reagen dikutip 30 Mei 2023.

Sesuai namanya, motor listrik ini memiliki fungsi tambahan untuk aktivitas patroli yang bisa digunakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Motor listrik ini juga bisa digunakan oleh Polisi, Dinas Perhubungan, maupun instansi lainnya. Termasuk untuk perumahan yang membutuhkan kendaraan patrol. Dengan kata lain Selis Agats Patroli bisa menjadi partner terbaik dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

21 mins ago

315 Saham Hijau, IHSG Ditutup Menguat 0,11 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, ditutup… Read More

45 mins ago

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menunjuk Raffi Ahmad sebagai Wakil… Read More

56 mins ago

Lembaga Manajemen Aset Negara Bukukan PNBP Rp3,2 Triliun hingga Oktober

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) berhasil membukukan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp3,2 triliun… Read More

2 hours ago

2 Perusahaan Ini Bakal Melantai di BEI Besok, Cek Rinciannya

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada esok hari, Selasa, 8 Oktober 2024, bakal… Read More

2 hours ago

OJK Cabut Izin Usaha Rindang Sejahtera Finance, Ini Alasannya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada hari ini, Senin 7 Oktober 2024, mengumumkan bahwa… Read More

2 hours ago