Keuangan

Moduit Gandeng Maybank Sekuritas Hadirkan Layanan Mosaic, Apa Manfaatnya Bagi Investor?

Jakarta – Perusahaan financial technology (fintech) PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menggandeng PT Maybank Sekuritas Indonesia, merilis layanan Moduit Stock Advisory Service (Mosaic). Layanan ini menjadikan Moduit sebagai penasihat investasi berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pertama, yang menghadirkan fitur investasi saham terintegrasi.

Layanan Mosaic diklaim menggabungkan keahlian portfolio strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas dalam satu platform. Di Mosaic, portfolio strategis dari Moduit akan memberikan rekomendasi saham untuk investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham.

Fitur personalisasi menjadi diferensiasi Mosaic dari layanan investasi lainnya. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

Baca juga: Naik 18,55 Persen, Maybank Indonesia Kantongi Laba Bersih Rp1,81 Triliun di 2023

“Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi, namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham,” tutur Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia di Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Layanan ini hadir karena Moduit melihat bahwa banyak investor saham yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan analisa sahamnya secara mendalam. Dengan bantuan Mosaic, portofolio saham akan diseimbangkan dengan profil risiko nasabah.

“Mosaic memberikan solusi yang dapat diandalkan untuk investor saham yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus-menerus memantau pergerakan saham, dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK,” tambah Stefanus.

Di kesempatan sama, Azrul Latif, Direktur Maybank Sekuritas mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen pihaknya untuk berkontribusi agar nasabah bisa mengoptimalkan return investasinya. Maybank Sekuritas juga terus berupaya menghadirkan layanan yang didasarkan pada customer centric.

Baca juga: Moduit dan blu Kolaborasi Perluas Akses Produk Wealth Management, Investasi jadi Lebih Gampang

“Kami mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice kompresensif dalam menyusun portfolio, sekaligus pengalaman bertransaksi yang seamless dan aman dalam satu platform. Melalui kolaborasi dengan Moduit, kami berkomitmen untuk melayani kebutuhan yang berkembang ini, sehingga meningkatkan daya saing kami, dan menetapkan standar baru di pasar,” tuturnya.

Sementara, Edina Saputra, Chief of Development Moduit menambahkan, saat ini layanan Mosaic baru tersedia untuk beberapa nasabah prioritas Moduit (Moduit Beyond). Sejumlah nasabah Moduit Beyond yang terundang bisa lebih dulu memanfaatkan Mosaic, sebelum nanti dibuka untuk publik lebih luas di pertengahan 2024. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

7 mins ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pecinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

1 hour ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

15 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

16 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

16 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

2 days ago