Keuangan

Moduit dan blu Kolaborasi Perluas Akses Produk Wealth Management, Investasi jadi Lebih Gampang

Jakarta – Perusahaan financial technology (fintech) layanan private wealth management, Moduit menjalin kemitraan strategis dengan blu, mobile banking besutan BCA Digital. Kolaborasi kedua pihak yang menjadi bagian dari entitas bisnis BCA ini ditujukan untuk memperluas layanan digital wealth management.

Melalui kerja sama ini, Moduit hadir di fitur atau produk bluInvest di aplikasi blu. Moduit menyediakan produk investasi terintegrasi dan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan nasabah.

“Kami akan memberikan produk investasi yang terkurasi berikut personalized advice seputar investasi kepada customer kami yang merupakan nasabah blu. Ini merupakan added value yang kami suguhkan dalam kolaborasi ini,” terang Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer at Moduit Digital Indonesia di Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

Sementara Head of Digital Business BCA Digital, Edwin Tirta, mengatakan, kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi blu maupun Moduit. Ini akan memudahkan nasabah blu untuk berinvestasi.

Baca juga: BCA Digital Gandeng Moduit dan FUNDtastic Hadirkan bluInvest

“Kami ingin menjadikan blu sebagai one-stop solution financial platform yang dapat dipercaya oleh masyarakat terkait mengatur keuangan dan transaksi sehari-hari, meraih maupun untuk longterm financial goals. Kolaborasi blu dengan Moduit melengkapi aplikasi blu dalam menyediakan produk investasi atau bluInvest, yang lengkap dan terkurasi. Hal ini akan memudahkan nasabah blu yang ingin berinvestasi dengan aman, nyaman, dan dengan berbagai macam pilihan produk investasi yang terpercaya,” terangnya.

Selain sinergi dengan blu, Moduit juga berkolaborasi dengan perencana keuangan, FinansialKu. Tujuannya adalah untuk mengembangkan layanan bagi kedua platform yang memiliki customer based berbeda, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara meraih sejahtera dan juga memberikan pendampingan untuk mencapainya.

Menurut CEO PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) Melvin Mumpuni, kerja sama strategis kedua pihak ini dapat membantu masyarakat mencapai tujuan keuangan. Ia menilai saat ini masyarakat sudah cukup teredukasi mengenai keuangan, tapi terkadang belum memahami cara memilih produk keuangan.

“Terkadang mereka tidak paham cara memilih produk, sehingga bisa berujung pada investasi bodong atau mendapatkan investasi yang legal tapi masuk di momen yang salah,” terang Melvin.

Sebagai informasi, saat ini Moduit sudah memiliki lebih dari 50 ribu users. Rata-rata dana investasi nasabah retail di Moduit sekitar Rp50 juta. Sedangkan untuk nasabah yang tergabung dalam layanan Moduit Beyond, rata-rata dana investasinya mencapai Rp1,4 miliar per nasabah. (*) Ari Astriawan

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago