Ekonomi dan Bisnis

MNC Investama Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan TAITRA

Jakarta – PT MNC Investama (BHIT) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA).

Kesepakatan itu langkah strategis memayungi kerja sama usaha perusahaan Taiwan dan unit-unit bisnis MNC Group. Aliansi bisnis tersebut dipercaya menguntungkan kedua pihak. Bentuk kerja sama itu misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, joint-ventures (JV) dan berbagai bentuk kerja sama dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang.

Manfaat kerja sama itu ke depan diharapkan berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian kedua negara.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap kerja sama itu memberi banyak manfaat. Tidak hanya untuk unit bisnis MNC Group dan TAITRA, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai perusahaan media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, MNC Group dapat membantu melebarkan jaringan distribusi dan memperluas kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan di Taiwan. Itu penting untuk meraih tujuan perusahaan sebagai institusi bisnis modern dan terintegrasi.

Baca juga: MNC Investama Anggarkan Capex Rp1 Triliun

“Kami akan mengkonsolidasikan berbagai lini usaha sehingga menciptakan potensi bisnis kompetitif dan memberi nilai tambah bagi masing-masing pihak,” tutur Hary, di Jakarta, Jumat, 30 Maret 2018.

Chairman TAITRA James Huang menyebut kunjungan itu untuk melihat langsung citra Indonesia berkomitmen dalam menjalin hubungan kerja sama secara regional.

Kunjungan ke MNC Group fokus menggali beragam potensi kerja sama bersifat investasi langsung dan saling menguntungkan di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, delegasi TAITRA meninjau kantor pusat dan sejumlah wilayah operasi perusahaan. Misalnya, studio MNC di Kebon Jeruk, studio iNews, dan MNC Financial Center di Kebon Sirih, Jakarta dan proyek pembangunan MNC Lido City di Lido Sukabumi. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

3 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

4 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

11 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

12 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago