MNC Bank Umumkan Tidak Ada Perubahan Direksi

MNC Bank Umumkan Tidak Ada Perubahan Direksi

MNC Bank Umumkan Tidak Ada Perubahan Direksi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyetujui dan menerima Laporan Tahunan audited perseroan tahun buku 2019, termasuk laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris tahun buku 2019. Persetujuan untuk Laporan Tahunan tahun buku 2019 yang ditutup positif dengan laba bersih sebesar Rp20,43 miliar tersebut dilakukan di Jakarta, Jumat (26/6) ini.

Berkat kinerja yang baik dan sinergi yang solid, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh jajaran direksi untuk periode lima tahun sesuai anggaran dasar perseroan. Selanjutnya RUPST juga menyetujui pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris, dalam menentukan Kantor Akuntan Publik Independen untuk melakukan audit terhadap laporan keuangan untuk tahun buku 2020.

Selain itu, salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) adalah persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan. Perubahan tersebut untuk mengakomodir Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

“Meskipun dampak pandemi mulai terasa pada ekonomi Indonesia, kinerja positif pada akhir 2019 tetap berlanjut pada kuartal pertama 2020. Hal tersebut didorong oleh sinergi seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen yang profesional pada kondisi yang cukup sulit tersebut,” Ucap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan menerangkan kinerja MNC Bank pada paparan publik setelah RUPST dan RUPSLB.

Mahdan mengungkapkan, hasil implementasi strategi MNC Bank sepanjang 2019 tercermin dalam pencapaian kinerja sepanjang 2019, yaitu laba bersih Rp20,43 miliar.

Kinerja positif dan pertumbuhan laba berlanjut pada kuartal I-2020 terlihat dari laporan keuangan publikasi periode Maret 2020. Peningkatan kinerja MNC Bank terlihat dari pendapatan bunga bersih dan laba bersih.

Pendapatan bunga bersih meningkat dari Rp101,43 miliar pada kuartal I-2019 menjadi Rp122,37 miliar pada kuartal I-2020. Laba operasional mengalami peningkatan dari Rp3,28 miliar pada kuartal-I 2019 menjadi Rp7,14 miliar kuartal-I 2020. Sehingga meskipun terdapat tekanan ekonomi karena pandemi, laba bersih MNC Bank tetap tumbuh dari Rp3,08 miliar pada kuartal-I 2019 menjadi Rp3,89 miliar kuartal-I 2020.

“Momentum kinerja Bank yang terus terjaga ke arah positif tidak hanya mencerminkan kualitas dari karyawan dan manajemen MNC Bank, namun juga dukungan dari pemegang saham dan sinergi berbagai entitas bisnis di MNC Group. Dengan tata kelola yang kuat disertai berbagai insentif dari otoritas terkait, kami optimis masa sulit ini dapat dilalui dengan baik bersama seluruh mitra kerja, nasabah, dan masyarakat,” Pungkas Mahdan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]