Misteri Dibalik Keputusan Pansel DK OJK

Misteri Dibalik Keputusan Pansel DK OJK

Misteri Dibalik Keputusan Pansel DK OJK
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) telah menetapkan 30 orang kandidat lolos seleksi tahap III. Mengulang misteri hasil seleksi tahap II yang mengeliminasi 5 diantara 7 petahana DK OJK. Ternyata misteri ini berlanjut dihasil seleksi tahap III.

Menurut Ketua/Pendiri Lembaga Kajian dan Gerakan Kebangsaan Nation and Character Building Institute (NCBI), Juliaman Saragih, seharusnya ada beberapa kandidat untuk masing-masing industri perbankan, pasar modal, industri keuangan non bank (IKNB), dan komisioner lainnya sesuai bidangnya.

“Faktanya, hasil seleksi tahap III tidak menyisakan satupun perwakilan industri asuransi dan dana pensiun,” ujar Juliaman dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017.

Dalam seleksi tahap III, Pansel DK OJK hanya meloloskan beberapa nama saja dari perwakilan industri, itupun sebagian besar adalah kalangan bankir. Perwakilan dari IKNB sendiri hanya ada satu perwakilan yakni Riswinandi yang saat ini menukangi Pegadaian. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]