Mirae Asset Sekuritas Perkirakan Jumlah Orang Kaya RI Naik 60% di 2025

Mirae Asset Sekuritas Perkirakan Jumlah Orang Kaya RI Naik 60% di 2025

BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun untuk Kebutuhan Libur Lebaran
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT. Mirae Asset Sekuritas melihat pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia atau High Net Worth Individual (HNWI) akan meningkat di atas 60%, serta akan mencapai lebih dari 250.000 orang di tahun 2025.

Head of Priority Wealth Management Mirae Asset Sekuritas, Fransisca Wiryasaputra mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah HNWI didorong dengan seringnya para HNWI dalam melakukan investasi di pasar modal dan tren pasar saham yang terbilang positif. Oleh karena itu, pertumbuhan HNWI juga akan mendukung layanan HNWI di Mirae Asset Sekuritas yaitu Sage Club.

“Sebagian besar faktornya disebabkan oleh suplai uang beredar yang bertambah seiring dengan pertumbuhan pasar modal. Kami optimistis karena juga didukung data bahwa dana nasabah HNWI yang dikelola Sage Club sudah tumbuh 95% sejak layanan priority wealth management diluncurkan pada awal 2022,” ucap Fransisca dalam Media Day: June by Mirae Asset Sekuritas, Kamis, 9 Juni 2022.

Ia juga menambahkan, dengan pertumbuhan jumlah dana nasabah HNWI yang dikelola oleh Sage Club sebesar 95% atau sebesar kurang lebih 300 nasabah pada saat diluncurkan sejak awal 2022. Nasabah HNWI didominasi oleh kelompok milineal dengan rentang usia 26-39 tahun sebesar 38%, serta diikuti oleh generasi baby boomer dan generasi X yang masing-masing sebesar 31%.

Sage Club sebagai layanan HNWI di pasar modal melayani para nasabah dengan nilai minimal portofolio senilai Rp3 miliar. Nantinya, para nasabah Sage Club akan mendapatkan fasilitas aplikasi Sage Club Apps untuk memonitor pengelolaan keuangan dan kekayaannya.

Tidak hanya itu, para nasabah juga akan mendapatkan layanan Relationship Manager (RM) untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang unik atau tailored service. Nasabah juga dapat melakukan pengalokasian dananya pada kontrak pengelolaan dana (KPD/discretionary fund), reksa dana yang dapat ditransaksikan di bursa (exchange traded fund/ETF), dan saham pre-IPO.

Sage Club yang dikelola oleh Mirae Asset Sekuritas sebagai layanan priority wealth management bertujuan untuk lebih mengedukasi serta memberikan literasi kepada para nasabah HNWI dan juga para keturunannya untuk mempercayakan layanan investasinya.

“Tujuan dari Priority Wealth Management adalah lebih mengedukasi dan memberikan literasi kepada para HNWI di Indonesia untuk mempercayakan investasinya bersama kita dan juga bersama-sama dalam keluarganya,” tutup Fransisca. (*) Khoirifa

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]