Minim Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi

Minim Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi

Fitur e-IPO Reksa Dana Bursa Efek Indonesia Aplikasi Investasi Tugu Insurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka turun tipis 2,49 poin atau 0,04% ke level level 5.827,54 pada perdagangan Jumat, 14 Juli 2017. Sedangkan Indeks LQ45 juga turun tipis 0,62 poin atau 0,06% ke level 977,54.

Belum maraknya sentimen positif di pasar saham membuat posisi indeks pagi tadi bergerak di zona merah. Hingga pukul 10:30 sendiri penurunan indeks makin dalam dengan turun 14,52 poin atau 0,25% ke 5.815,51.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada mengatakan, kenaikan tipis pada IHSG memberikan gambaran bahwa pelaku pasar masih cenderung menahan diri dan belum sepenuhnya nyaman dengan sentimen yang ada.

“Kondisi tersebut memberikan gambaran bahwa laju IHSG dapat kembali terkoreksi, karena para pelaku pasar akan memanfaatkan penguatan yang terjadi,” kata Reza.

Namun, kata Reza, pihaknya berharap IHSG bisa melanjutkan penguatan dengan asumsi akan ada aksi beli yang bisa mencegah pembalikan arah melemah.

“Jika tidak, maka antisipasi sentimen yang dapat membuat arah IHSG kembali variatif melemah,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 0,19 persen ke level 5.830. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.811 dan 5.793, sedangkan resisten pertama dan kedua di level 5.845 dan 5.861.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah melemah pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham SOCI, RALS, SMRA, ANTM, BSDE dan PWON. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]