News Update

Meski Pandemi, Jawa Barat Catatkan Komitmen Investasi Rp360 Triliun

Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku terus mendukung program Pemerintah untuk mendorong komitmen investasi di daerah. Ia bahkan mengungkapkan meski ditengah kondisi pandemi Covid-19, Jawa Barat mampu melakukan komitmen investasi sebesar Rp360 triliun hingga pertengahan tahun 2020.

Hal tersebut disampaikannya pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2020 yang digelar secara virtual. Ridwan Kamil bahkan menyebut angka pencapaian investasi tersebut melampaui 6 kali lipat dari pencapaian tahun lalu.

Menurutnya, pagelaran WJIS telah mendorong pencapaian investasi Jawa Barat. Ridwan Kamil menyebut pada tahun 2019 WJIS telah menyumbang komitmen investasi hingga Rp60 triliun. Oleh karena itulah pihaknya sangat mendukung terselenggaranya program WJIS 2020.

“Saya sangat terkejut karena selama pandemi komitmen investasi di Jawa Barat tidak lebih rendah, tetapi meningkat enam kali lipat dalam setahun. Ini menunjukan Jabar sangat disukai dan sangat dicintai ” ujar Ridwan Kamil Senin, 16 November 2020.

Dirinya menjelaskan, capaian realisasi investasi tersebut berasal dari investasi pada Semester I 2020 serta tahapan persiapan investasi dari 11 perusahaan internasional dimana dua di antaranya adalah Hyundai dan Amazon Web Service.

Dengan pencapaian tersebutlah Ridwan Kamil berharap Provinsi Jawa Barat dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional dari pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Kedepannya Jawa Barat disebut akan terus membenahi berbagai faktor untuk menarik pemodal, seperti meningkatkan mutu pendidikan, menjaga stabilitas sosial dan politik, serta melakukan reformasi pemerintahan. Jawa Barat, kata dia, juga terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

1 min ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

59 mins ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

1 hour ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

1 hour ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

2 hours ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

2 hours ago