Meski Pandemi, Bhinneka Life Terus Dukung Inklusi Keuangan Nasional

Meski Pandemi, Bhinneka Life Terus Dukung Inklusi Keuangan Nasional

Meski Pandemi, Bhinneka Life Terus Dukung Inklusi Keuangan Nasional
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Masa Pandemi Covid-19 yang dialami dunia khususnya Indonesia telah menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa ada banyak ketidakpastian didalam hidup. Krisis dan musibah bisa kapan saja terjadi, terlebih berapa lama usia hidup seseorang tidak dapat terprediksi.

Pandemi Covid-19 juga menyadarkan masyarakat untuk saling peduli dan melindungi sesama khususnya keluarga yang menjadi orang terdekat paling dikasihi agar terlindung dari segala dampak pandemi covid-19.

Rasa peduli yang mendalam juga dirasakan oleh PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) untuk melindungi keluarga Indonesia dari dampak pandemi Covid-19 dan risiko hidup lainnya. Kepedulian tersebut direpresentasikan oleh Bhinneka Life melalui tema yang diusung pada ulang tahun ke – 5 perusahaan yang jatuh pada 22 Oktober 2021 yaitu 5INERGI (Semangat Bhinneka Life Melindungi Negeri).

Kepedulian Bhinneka Life untuk melindungi keluarga Indonesia juga diwujudkan dengan memberikan edukasi akan pentingnya perlindungan jiwa sekaligus mendukung bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober ini melalui program Customer Gathering Nasional dengan tema Semangat Bhinneka Life Melindungi Negeri yang dilakukan secara Live OnAir di SmartFM Radio Network 10 kota, Zoombinar dan Live Streaming Youtube pada 25 Oktober 2021 dengan menghadirkan beberapa narasumber ternama diantaranya James Gwee (Indonesia’s Favourite Trainer and Seminar Speaker) Eko Pratomo  (Chairman & CO-Founder Halofina), Mohammad Teguh (Financial Expert Halofina) dan Andien (Penyanyi).

Adapun berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) ketiga yang dilakukan OJK pada 2019 menunjukkan indeks literasi keuangan mencapai 38,03 persen dan indeks inklusi keuangan 76,19 persen. Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan hasil survei OJK pada 2016. Saat itu, indeks literasi keuangan mencapai 29,7 persen dan indeks inklusi keuangan 67,8 persen.

“Keluarga sangatlah penting karena keluarga memberikan rasa cinta kasih yang tulus, dukungan dan kerangka nilai bagi masing-masing anggota di dalamya. Keluarga juga menjadi tempat berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Oleh karena itu, kami ingin melindungi setiap keluarga Indonesia agar masa depan dan harapan masing-masing anggota keluarga dapat terwujud meskipun resiko kehidupan menghampiri,” ujar Benny Indra, Direktur Utama Bhinneka Life dalam keterangannya di Jakarta.

Benny juga menambahkan “5INERGI (Semangat Bhinneka Life Melindungi Negeri) menjadi tema yang kami usung pada perayaan ulang tahun Bhinneka Life tahun ini. Kata 5INERGI sendiri memberikan arti yang mendalam bagi kami insan Bhinneka Life. Karena 5INERGI me-representasikan bahwa Insan Bhinneka Life memilki hubungan kerjasama yang produktif dan harmonis untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik guna memberikan perlindungan jiwa bagi masyarakat Indonesia”.

‘’Saya yakin dengan lebih dari 100 kantor pemasaran Bhinneka Life yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 14.000 agen pemasar yang profesional dan dapat diandalkan, kami dapat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh keluarga Indonesia,” ucap Benny. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]