MES Dukung Indonesia Jadi Produsen Produk Halal Terbesar di 2024

MES Dukung Indonesia Jadi Produsen Produk Halal Terbesar di 2024

MES Dukung Indonesia Jadi Produsen Produk Halal Terbesar di 2024
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, MES harus berperan penting dalam menjadikan Indonesia sebagai produsen produk halal terbesar di dunia pada 2024.

“Kita harus bangkit dari tidur dan zona nyaman. Ini waktunya kita ubah harapan menjadi kenyataan, serta pencapaian untuk menjadi produsen produk halal terbesar pada 2024,” kata Erick dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekjen MES, Iggi H. Achsien, dalam Opening Ceremony Road to ISEF 8th 2021: “Halal Products, Beyond Halal Compliance” Senin 21 Juni 2021.

Erick menilai, target tersebut bisa diraih dengan dorongan potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia. Namun pada nyatanya potensi tersebut belum tergarap maksimal sehingga kini Indonesia hanya menjadi negara konsumen produk halal.

“Ya, kita negara konsumen produk halal nomor satu di dunia. Namun, masih di peringkat kelima produsen produk halal dunia,” kata Erick Thohir

Menurutnya, Indonesia terus menaruh perhatian lebih kepada UMKM dan pelaku usaha lokal guna membangun kekuatan dan kemandirian pelaku usaha khususnya pada produk halal untuk bisa menjadi produsen. Erick juga menilai, untuk mewujudkan target tersebut diperlukan energi, sinergi, inovasi dan konsistensi dari hulu ke hilir dari pemangku kebijakan hingga pelaku usaha. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]