Menteri Ukraina Dijadwalkan Hadir di Pertemuan Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20

Menteri Ukraina Dijadwalkan Hadir di Pertemuan Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20

pertemuan menteri keuangan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Menteri Keuangan Ukraina Serhii Marchenko dijadwalkan akan menghadiri pertemuan ketiga Finance Ministers & Central Bank Governors (FMCBG) di Bali pada 15-16 Juli 2022. Serhii dikonfirmasi akan hadir secara virtual.

“Ukraina kita undang pada sesi 1 untuk memberikan perspektif dari sisi perang, baik dari sisi tantangan nasional dan global. Juga terkait isu pupuk,” kata Dian Lestari, Kepala Ousat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral (PKPPIM) Kementerian Keuangan dalam Taklimat Media di Nusa Dua, Bali, Selasa, 12 Juli 2022, malam.

Meski bukan merupakan negara anggota G20, Ukraina menjadi salah satu undangan yang diminta memberikan pandangan dalam pertemuan ketiga FMCBG. Ukraina akan memberikan gambaran dampak perang terhadap ekonomi global, dari perspektif negara tersebut.

Baca juga : Bahas Investasi Berkelanjutan, Kemenkeu dan BI Gelar Forum Kebijakan G20

Sementara, Rusia yang merupakan salah satu negara anggota G20 juga dijadwalkan menghadiri pertemuan tersebut. Menteri Keuangan Rusia, Anton Siluanov akan hadir secara virtual. sedangkan deputinya hadir secara langsung di Bali.

Rangkaian 3rd FMCBG finance track G20 Presidensi Indonesia di Bali digelar secara hybrid sepanjang pekan ini. Pertemuan level deputi dijadwalkan pada 13-14 Juli. Lalu pertemuan level menteri keuangan dan gubernur bank sentral akan digelar pada 15-16 Juli mendatang. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]