Menteri BUMN Angkat Renny Octavianus jadi Komisaris Independen Askrindo

Menteri BUMN Angkat Renny Octavianus jadi Komisaris Independen Askrindo

Dorong Program PEN, Askrindo Sudah Jamin KUR Rp60,4 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-220/MBU/07/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 08/SK-DIR/RUPA-AP/BPUI/VII/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Seperti dikutip di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021, Menteri BUMN memutuskan untuk memberhentikan secara hormat komisaris Agustina Murbaningsih dan mengangkat Renny Octavianus Rorong sebagai Komisaris Independen Askrindo yang baru.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris Agustina Murbaningsih yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen Askrindo berharap Komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Sementara itu, sebelum diangkat menjadi Komisaris Independen Askrindo, Renny Octavianus Rorong pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pengelola Aset Negara (PPA).

Berikut Susunan lengkap Dewan komisaris PT Askrindo:

  1. Komisaris Utama : Widodo Ekatjahjana
  2. Komisaris : Encep Sudarwan
  3. Komisaris : M Khoerur Roziqin
  4. Komisaris Independen : Heru Kreshna Reza
  5. Komisaris Independen : Kemal Arsjad
  6. Komisaris Independen : Renny Octavianus Rorong

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]