Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Penyakit yang Diderita

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Penyakit yang Diderita

Pemerintah Akan Batalkan Ribuan Perda Penghambat Investasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kabar duka datang dari Kabinet Jokowi. Tjahjo kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir.

Tjahjo disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru. Berdasarkan informasi yang beredar, jenazah Tjahjo Kumolo bakal dibawa ke rumah duka di Widya Chandra.

“Jenazah Alm. Tjahjo Kumolo rencana disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PANRB, Jl. Widya Chandra IV No. 22, Jakarta Selatan,” seperti dikutip dalam pesan berantai di Whatsapp.

Alm. Tjahjo Kumolo meninggalkan seorang istri, Erni Guntari, serta tiga anak, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putripari Cendana, dan Arjuna Cakra Candrasa.

Tjahjo adalah kader PDI-P dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Sebelum menjabat sebagai Menpan-RB, Tjahjo juga pernah menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri periode 2014-2019.

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, pada 1 Desember 1957 itu menyelesaikan pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Semarang. Dia merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro pada 1985.

Kiprah politik Tjahjo di dunia politik dimulai pada 1987. Saat itu ia merupakan anggota Golkar. Tjahjo juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR fraksi Golongan Karya periode 1987-1992 dan 1992-1997. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]