Menkominfo Optimis 2 Unicorn Nasional Bisa Masuk Decacorn

Menkominfo Optimis 2 Unicorn Nasional Bisa Masuk Decacorn

Menkominfo Optimis 2 Unicorn Nasional Bisa Masuk Decacorn
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Industri startup nasional diharapkan dapat terus tumbuh seiring dengan teknologi yang terus berkembang. Tak tanggung-tanggung, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara optimis dua jenis startup Indonesia dapat berkembang menjadi decacorn.

“Saya prediksi ada dua unicorn yang menjadi decacorn, ya tergantung mereka,” kata Rudiantara pada acara diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema ‘Investasi Unicorn Untuk Siapa?’di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, Selasa 26 Febuari 2019.

Selain itu, dirinya juga optimis tahun ini akan ada satu unicorn tambahan yang akan mengisi persaingan internasional. Namun pihaknya belum mau menyebutkan perusahaaan mana yang akan masuk ke unicorn.

“Tapi ya kita yakin 2019 Alhamdulillah ada 5 karena sekarang hanya ada 4,” tambah Rudiantara.

Sebagai informasi, kategori perusahaaan startup Decacorn merupakan startup yang memiliki valuasi di atas US$10 miliar atau setara Rp 141 triliun. Sedangkan untuk kategori unicorn adalah startup yang memiliki valuasi diatas US$1 miliar.

Saat ini terdapat empat perusahaan startup Indonesia yang telah menjadi unicorn yakni Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]