Menkes Sanggupi Target 1 Juta Vaksinasi Per Juli 2021

Menkes Sanggupi Target 1 Juta Vaksinasi Per Juli 2021

Lagi, Indonesia Kembali Kedatangan 6 Juta Bulk Vaksin Covid-19
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyanggupi permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta agar cakupan vaksinasi digenjot. Presiden meminta Menkes agar dapat mencapai target 700 ribu orang per hari pada bulan Juni dan 1 Juta vaksinasi pada Juli 2021.

Menkes Budi mengungkapkan target tersebut dapat tercapai dengan koordinasi yang baik dan supply vaksin yang terjaga. Ia menyebut TNI dan Polri sudah dilibatkan untuk terlibat dalam percepatan vaksinasi. Melalui kerja sama tersebut, sebanyak 600 ribu orang per hari bakal divaksinasi melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ribu orang per hari akan melakukan vaksinasi melalui jalur sentral TNI dan Polri.

“Untuk akselerasi vaksinasi disampaikan (Jokowi) agar dipercepat. Beliau meminta agar 700 ribu per hari bulan ini (Juni) bisa disentuh, kemudian satu juta vaksinasi per hari untuk bulan depan (Juli) bisa juga dicapai,” ujar Menkes Budi pada paparan virtualnya di Jakarta.

Kemudian, Menkes Budi juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Varian virus B1617 atau varian dari India sudah ditemukan dibeberapa daerah seperti Kudus, DKI Jakarta, dan Bangkalan.

Untuk itu, masyarakat harus terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan 3M dengan ketat. Dengan kesadaran prokes ketat, laju penularan Covid-19 dapat ditekan dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]