Meningkatkan Guru Sertifikasi Melalui Program Bhakti BUMN

Meningkatkan Guru Sertifikasi Melalui Program Bhakti BUMN

Meningkatkan Guru Sertifikasi Melalui Program Bhakti BUMN
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Askrindo terus mempertahankan konsistensinya terhadap dunia Pendidikan. Salah satunya menggelar kegiatan bagi tenaga pendidik seperti sertifikasi Guru PAUD, Diklat Berjenjang bagi Guru PAUD agar tenaga Pendidik bagi Pendidikan Anak Usia Dini mendapatkan metode pembelajaran dan wawasan perkembangan anak, serta dapat diakui dan terstandar. 

Kali ini, konsistensi tersebut diwujudkan dalam komitmen melalui program Bhakti BUMN Untuk Guru –  Program Komitmen Bersama Sertifikasi Guru, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan telah dilaksanakan Student Center Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura, Ambon, Maluku. Askrindo ditunjuk sebagai PIC untuk wilayah Maluku dan NTT yang berkolaborasi dengan BUMN lainnya seperti BRI, BPUI, Jasindo, Jamkrindo dan BUMN lainnya. 

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi antar BUMN ini membuka kesempatan yang besar bagi guru-guru yang belum lulus ujian. Program Komitmen Bersama Sertifikasi Guru ini memberikan kesempatan kepada guru-guru retaker (yang sudah pernah mengikuti ujian namun belum lulus) untuk dapat mengikuti kembali ujian sertifikasi guru dan dibekali dengan pelatihan ujian sertifikasi guru.

“Kami berharap, dengan pembekalan pelatihan dimaksud, BUMN dapat membantu guru-guru retaker lulus sertifikasi. Ini merupakan kesempatan besar yang tidak boleh dilewatkan teman-teman pendidik, dan kami akan terus berkontribusi bagi Pendidikan di wilayah Maluku khususnya,” ujar Pimpinan Askrindo Kantor Cabang Ambon, Nadil dikutip 27 Oktober 2022.

Direktur SDM, Kepatuhan dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana mengatakan, perusahaan melihat masih banyak guru PAUD, terutama yang berada di wilayah 3T diantaranya berasal dari daerah Gorontalo (Boelemo), Sumatra Barat (Mentawai), Sumatra Utara (Nias Selatan), Nusa Tenggara Timur (Manggarai Timur), dan Maluku (Pulau Seram), yang belum memahami secara utuh metode pembelajaran dan pola asuh anak usia dini. 

“Diharapkan para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Kemendikbudristek dan diharapkan menjadi sebuah pengakuan atas kualifikasi guru PAUD yang kompeten. Guru PAUD merupakan sebuah profesi mulia, yaitu memberikan pengajaran, pendidikan yang paling dasar, pondasi bagi anak-anak dalam pembentukan karakter sejak dini. Oleh karena itu, Askrindo ingin mewujudkan generasi emas Indonesia melalui guru PAUD yang juga memiliki kompetensi dan kualifikasi yang mumpuni,” jelas Kun.

Kun menambahkan, melalui program pelatihan peningkatan kompetensi ini, diharapkan para Guru dapat mempunyai bekal ilmu untuk menghadapi ujian sertifikasi Guru serta lulus dengan hasil terbaik. “Askrindo ingin agar para guru memiliki kemampuan untuk membangun karakter peserta didik yang mempunyai karakter baik dan mental yang tangguh dalam membangun Generasi Indonesia Emas,” tutup Kun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]