Mengintip UKM Oleh-oleh Padang Beromzet Rp300 Juta

Mengintip UKM Oleh-oleh Padang Beromzet Rp300 Juta

Bukit Tinggi – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengadakan kunjungan pada salah satu nasabahnya, Lukman El Hakim, Pengusaha UKM, Pusat Oleh2 “Ummi Aufa Hakim”. Lukman menceritakan perjalanan merintis pusat oleh-oleh hingga memperoleh omzet 300 juta perbulannya.

Lukman mengatakan bahwa usahanya tersebut dimulai dari nol. Ia mempelajari segalanya sendiri dan menjualnya sendiri dengan cara memperkenalkan produknya. Sekarang, usahanya telah berkembang dan ia telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Padang, Sumatera Barat.

“Saya memulai dari bawah, belajar dari nol. Saya belajar sendiri dibantu almarhum orang tua dan adik adik saya. Dari setengah karung hingga 20 karung perhari. Sekarang omzetnya 300 juta perbulan,” ujar Lukman di Bukit Tinggi, Padang, Kamis, 24 Oktober 2019.

Lukman mengaku telah menjadi nasabah Bank Mandiri Syariah sejak tahun 2005. Ia mengatakan bahwa dirinya memilih layanan syariah karena pelayanannya yang baik dan adanya edukasi akan pelayanan tersebut.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, bahwa Lukman adalah salah satu nasabah prioritasnya. Menurutnya, perkembangan dari bisnis Lukman cukup baik dan layak menjadi nasabah prioritas.

“Kantor cabang BSM kami aktif mendatangi nasabah. Bapak Lukman ini adalah salah satu nasabah prioritas kami, setelah kami pantau, cash flownya sudah bagus,” ucap Reza

Ke depan, ia akan melebarkan sayap usahanya ke kota dan provinsi lain. “Pasar lokal tidak kalah ramai dengan Internasional. Saya bercita-cita ingin berkompetisi di Kota Madya dan Provinsi lain, seperti Jogja,” jelas Lukman. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News