Mendix dan SMI Berkolaborasi untuk Transformasi Digital

Mendix dan SMI Berkolaborasi untuk Transformasi Digital

Mendix dan SMI Berkolaborasi untuk Transformasi Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Mendix, grup Siemens dan pemimpin global dalam pengembangan aplikasi bisnis, telah menjalin kerja sama dengan PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI), pemimpin pasar dalam distributor produk dan solusi ICT di Indonesia, sebagai distributor untuk Indonesia dan mitra dalam menghadirkan platform low-code Mendix.

Dengan platform low-code Mendix, organisasi dapat dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan teknologi cloud-native, mobile-native dan menyederhanakan pengelolaan cloud. Pengembangan perangkat lunak low-code adalah inti dari platform Mendix. Pendekatannya terhadap pengembangan perangkat lunak akan mengoptimalkan seluruh proses pengembangan untuk memaksimalkan hasil akhir.

“Platform ini akan memberikan efisiensi kerja dan memungkinkan percepatan pembuatan aplikasi bisnis. Hal ini juga dapat menurunkan biaya persiapan, pelatihan, pelaksanaan dan pemeliharaan, sehingga solusi dari Mendix dapat memberdayakan bisnis dan Tim TI untuk dengan cepat dan mudah mengembangkan solusi keuangan dan perbankan cerdas munuju transformasi digital keuangan,” kata Yuhendri Khatib, Country Manager Mendix, Jumat 17 Juni 2022.

Yuhendri menambahkan, Mendix akan terus memperluas penetrasi pasar guna mempercepat transformasi digital di Indonesia khususnya pada Industri Jasa Perbankan dan Keuangan (FBSI). Didorong oleh kebutuhan bisnis yang kian meningkat pada sektor finansial, solusi Mendix akan mengoptimalkan layanan keuangan digital untuk mendorong transformasi perbankan, meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas serta meningkatkan otomatisasi dan inovasi.

Sementara, menurut Andy Komala, Associate Director of PT Synnex Metrodata Indonesia, kemitraan strategis ini akan semakin memperluas portofolio solusi Siemens, lebih jauh lagi, tim layanan SMI akan memberikan praktik seputar solusi Mendix. Dengan platform low-code Mendix, baik pengembang individu dan profesional dapat dengan mudah mengabstraksi dan mengotomatisasi siklus aplikasi untuk menyederhanakan proses berjalannya berbagai aplikasi.

“Dengan meninggalkan sistem silo di dalam menjalakan bisnis dan infastruktur IT, organisasi dapat mengembangkan solusi sehingga dapat mendukung tujuan bisnis mereka. Kami percaya bahwa teknologi baru ini akan mempercepat aplikasi digital organisasi ke level selanjutnya,” jelasnya.

Mendix adalah platform low-code all-in-one dan telah dinobatkan oleh Gartner® dan Forrester® sebagai pemimpin pasar dalam domain low-code dan telah diadopsi oleh lebih dari 4.000 perusahaan terkemuka di 46 negara. Platform ini menawarkan keuntungan unik bagi pengembang individu maupun profesional, termasuk ekstensi dengan editor kode & kode bawaan, dapat digunakan kembali komponen apa pun di seluruh aplikasi, kolaborasi dan komunikasi tingkat proyek, kontrol dan sinkronisasi versi terintegrasi dan pemeriksaan konsistensi & Starter pengembangan berbantuan AI Aplikasi. (*) Ayu Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]