Mendikbud: Sudah Ada 550 Ribu Tenaga Pendidik Divaksin

Mendikbud: Sudah Ada 550 Ribu Tenaga Pendidik Divaksin

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, sudah ada 550 ribu guru dan tenaga pendidik yang menerima vaksin Covid-19. Meski masih jauh dari target, Kemendikbud berkomitmen akan terus menggenjot jumlah vaksinasi pada guru dan tenaga pendidik.

“Data terakhir kemarin saya cek, mungkin sudah bertambah lagi, sudah sekitar 550.000 guru dan tenaga pendidik sudah divaksin dan itu kabar yang gembira lumayan cepat,” ujar Nadiem pada gelar wicara virtual, 2 April 2021.

Mendikbud menargetkan sebanyak 5.058.582 orang pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik) di seluruh Indonesia untuk divaksin hingga akhir Juni 2021. Jika target tersebut tercapai, kegiatan bersekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat akan dapat dilaksanakan di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Tidak lupa, Nadiem juga meminta bantuan seluruh Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kegiatan belajar tatap muka dengan protokol kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan memprioritaskan guru dan tenaga pendidik sebagai pelayan publik dalam program vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini.

“Dinas kesehatan di masing-masing diharap mengikuti arahan Pak Menkes, bahwa prioritas untuk pejabat publik adalah guru, harapannya pemda itu disiplin prioritaskan guru dan tenaga pendidik di semua vaksinasi dalam segmen pelayan publik,” jelasnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News