Categories: Info Anda

Melirik 5 Tempat Wisata Kuliner di Kupang

Nusa Tenggara Timur memiliki pesona alam elok yang terkenal di seluruh Indonesia. Ibu kotanya, Kupang, juga menawarkan sejuta pesona yang sulit ditolak para pelancong. Tak hanya soal pantai, warisan kuliner lokal yang menggugah selera pun dapat menjadi satu hal yang membuat liburan jadi lebih berkesan.

Tidak sah rasanya jika melancong ke Kupang tanpa mencicipi berbagai makanan khasnya. Bagi yang akan berkunjung ke Kupang dalam waktu dekat, berikut beberapa referensi tempat wisata kuliner yang wajib di sambangi:

Salome Tamnos

Bagi masyarakat Jawa Barat, salome bisa dibilang mirip jajanan cilok. Komposisinya pun tak jauh beda yakni terdiri dari ulenan terigu yang berpadu dengan daging, baik daging ayam maupun ikan.

Bedanya, salome digoreng dalam balutan telur dan disajikan dengan bumbu kacang yang sedap. Tertarik mencicipi salome Tamnos? Datang saja langsung ke kedainya yang berlokasi di Taman Nostalgia, Kupang. Harganya juga sangat terjangkau, yakni mulai Rp500 per buah.

Kampung Solor

Kampung Solor bisa dibilang sebagai surganya boga bahari. Pusat kuliner satu ini banyak direkomendasikan warga lokal bagi para pelancong.

Tak hanya menyajikan aneka hidangan boga bahari nan lezat, Kampung Solor pun terkenal memiliki atmosfer yang menyenangkan, cocok disambangi kala ingin bersantap bersama keluarga maupun sahabat.

Hidangan laut yang tersedia di sini pun lumayan lengkap, mulai dari aneka jenis ikan, kerang, hingga makanan pendamping seperti tumis. Harganya cukup miring untuk pelancong berbujet. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan kebobolan saat kalap makan di sini. Kampung Solor berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kupang dan buka sejak pukul 17.00-00.00 WITA.

Kuah Asam Ikan Tenau

Belum lengkap jika liburan di Kupang tanpa mencicipi lezatnya kuah asam ikan tenau. Kuliner satu ini terbuat dari bahan ikan laut segar yang berpadu dengan aneka bumbu rempah yang diolah secara tradisional untuk menghasilkan cita rasa yang autentik.

Anda dapat merasakan sensasi kuah pedas, asam, dan segar yang berpadu dengan lembut dan gurihnya daging ikan tenau pilihan.

Salah satu restoran yang menyajikan kuah asam ikan tenau terlezat di Kupang adalah Warung Artis. Restorannya berlokasi di Jalan M. Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kupang. Harga semangkuk kuah asam ikan tenau dibanderol mulai Rp15.000 saja.

Warung Sate dan Gule Oebufu

Warung sate ini termasuk yang paling populer di Kupang. Dengan sajian olahan daging kambing dan ayam yang menggugah selera, pengunjung warung bahkan betah mengantre cukup lama demi menikmati sepiring sate lezat. Bagi yang mencari hidangan sate untuk santap malam, datang saja ke Jalan Oebufu, Kecamatan Oebo, Kupang.

The Kings Entertaining Lifestyle

Restoran dan pusat hiburan berkelas di Kupang ini menghadirkan konsep ornamen bambu yang elegan. Area restoran pun dilengkapi fasilitas terbaik seperti kolam renang, balai pertemuan, ruang VIP, hingga lapangan golf.

Bicara soal menu sajiannya, Anda dapat menikmati kuliner khas Kupang, Nusantara, dan internasional. The Kings Entertaining Lifetsyle bahkan menjadi pilihan tempat untuk kegiatan reuni, rapat, hingga kumpul komunitas. Restoran eksklusif satu ini berlokasi di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Sebelum berangkat ke Kupang, ada baiknya untuk mencatat daftar tempat wisata dan kuliner yang ingin dikunjungi. Setelahnya, cari tiket pesawat dan maskapai yang melayani rute Kupang. Anda dapat membeli tiket pesawat Batik Air di berbagai situs pemesanan tiket untuk proses yang lebih mudah.

Cari tahu juga ketersediaan tiket promo agar bujet jadi lebih hemat. Biar lebih mudah, kunjungi situs Airy untuk memesan tiket pesawat ke berbagai destinasi. Seluruh transaksi dilindungi sistem keamanan andal untuk mencegah potensi penipuan dan kebocoran data pengguna. Jika menemui kendala dalam perjalanan, hubungi staf layanan konsumen untuk reschedule atau refund. Prosesnya mudah, liburan pun jadi lebih nyaman. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

17 mins ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

29 mins ago

LPS Pastikan Stabilitas Industri Perbankan dan Asuransi Terjaga

Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan akan terus memastikan terjaganya stabilitas sistem keuangan dan… Read More

37 mins ago

Simak 5 Jurus Anti-Quising dari Danamon yang Wajib Diketahui!

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengajak nasabah menghadapi ancaman berbagai serangan siber… Read More

46 mins ago

UU PDP Berlaku, Pentingnya Edukasi Pidana dan Gugatan Pelindungan Data Pribadi

Jakarta – Undang-undang (UU) Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (PDP) resmi berlaku… Read More

1 hour ago

Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Direktur Compliance and Human Capital PT Bank Syariah Indonesia tbk (BSI) Tribuana Tunggadewi memberikan sambutan… Read More

3 hours ago